oleh

Wakil Ketua DPRD Kolaka Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

-BERITA-11 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA- Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka menghadiri upacara dalam rangka memperingati hari lahir pancasila tahun 2024, berlangsung di halaman kantor Bupati Kolaka, Sabtu, (01/06/2024).

Dalam upacara tersebut, yang
bertindak sebagai inspektur upacara, Asisten III Hj. Andi Wahidah, turut di hadiri, para Forkopimda, para skpd pemda Kolaka, sejumlah anggota DPRD Kolaka, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan para peserta upacara.

Asisten III Pemda Kolaka Hj Andi Wahidah dalam sambutannya menyampaikan, beberapa poin penting, berkenaan tentang tantangan bagi seluruh elemen masyarakat dalam merawat anugerah Pancasila sebagai ideologi bangsa. Seperti yang disampaikan dalam amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (RI), Yudian Wahyudi .

“Perkembangan situasi global yang ditandai pesatnya kemajuan teknologi komunikasi menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia . Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa kita tidak mengalami disorientasi di masa depan . Masifnya penggunaan smartphone dalam mengakses informasi melalui beragam media harus dimanfaatkan secara bijak untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila,” Jelasnya

Andi Wahidah juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian . Utamanya dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa.

“Untuk itu dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan kita hadapi dapat diatasi . Terlebih di tengah krisis global yang terjadi, bangsa Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial dan politik. Dalam keberhasilan ini tentu merupakan sumbangsih gotong-royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasi dasarnya,” harap Hj Andi Wahidah..***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *