oleh

Tim KPU Kolaka Mulai Laksanakan Verifikasi Faktual Jalur Perseorangan

-BERITA-18 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka, mulai melaksanakan verifikasi faktual dukungan untuk bakal calon (bacalon) Bupati/Wakil Bupati malalui jalur perseorangan, Hal tersebut ditandai dengan pelepasan yang dilakukan langsung oleh anggota KPU Provinsi Sulawesi Tengggara. Hazamuddin didampingi Kasubag Teknis KPU Sultra Samsu Agusdar Safiudin bersama jajarannya serta dihadiri perwakilan penyelenggara Pilkada di Kabupaten Kolaka,bertempat di Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, pada minggu (23/06/2024).

Ketua divisi tehnis penyelenggaraan KPU Kolaka, Israwati mengatakan,  pelepasan tim verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU Sultra dengan berdasarkan surat KPU RI nomor 959/FL.02.2-SD/05/2024 perihal verifikasi administrasi perbaikan kesatu dan verifikasi faktual kesatu dokumen syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan.

”Dalam pelepasan tim verifikasi faktual ini akan dilaksanakan di masing-masing Kecamatan dan sudah di buka secara simbolis oleh ketua divisi tehnis penyelenggara KPU Sultra yang di dampingi kasubag Tehnis,” katanya.

Israwati juga berharap, kepada tim verifikasi faktual yang melibatkan PPK dan PPS
agar melaksanakan tugas dengan baik dan profesional serta berpegang teguh terhadap regulasi yang ada.

“Ya kami juga libatkan PPK dan PPS yang akan melaksanakan kegiatan verifikasi faktual itu dengan baik dan profesional serta berpegang teguh kepada regulasi yang ada,”harap Israwati

Diketahui, KPU Kolaka sudah menerima berkas pendaftaran salah satu calon Bupati dan wakil Bupati melalui jalur perseorangan yaitu pasangan Wahyuddin Alie dan Sugiarto dengan menyerahkan dokumen persyaratan sebanyak 17.669 dukungan.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *