oleh

Keluarga Korban Minta Polresta Kendari Usut Tuntas Identitas Mobil Truk Yang Lindas Wanita di Kendari Hingga Tewas

-BERITA-8 views

FOKUSKATANEWS.COM.KENDARI- Keluarga korban kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang wanita di Kendari berinisial K (41) di perempatan Kampus Universitas Halu Oleo (UHO) beberapa waktu lalu, meminta kepada pihak Polresta Kendari untuk mengusut tuntas dan secara terbuka mengungkap identitas mobil truk, apakah milik pribadi atau dari pihak perusahaan.

Untuk mendalami kasus ini, hari ini Penyidik Polres telah melakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terhadap pelaku, namun demikian belum diketahui hasilnya seperti apa.

“Kami percaya dan meyakini, bahwa penyidik Polresta Kendari akan bekerja secara profesional, terbuka dan transparan dalam mendalami dan menangani kasus tersebut, sebab pihak korban sangat menunggu hasil dari BAP Penyidik terhadap pelaku, siapa pemilik kendaraan,”. Hal ini ditegaskan keluarga korban La Ismeid pada media, Kamis (27/6/2024).

“Kami hanya ingin keadilan untuk keluarga kami. Kenapa hingga saat ini jelang 4 hari insiden kejadian, kami belum mendapatkan informasi yang jelas mengenai identitas mobil atau pemilik truk serta dari perusahaan mana yang menabrak keluarga kami ini, soalnya ini mobil tidak ada nomor polisinya,” ujarnya.

Lanjut ismeid, sebenaranya untuk memastikan siapa pemiliknya mobil truk tersebut, tinggal dicek nomor rangka mesin, kan disitu akan terlihat lansung dikomputer apakah kendaraan itu, dikeluarkan milik pribadi atau perusahaan. Kemudian setiap kendaran pasti ada surat-suratnya memiliki STNK dan BPKB.

Ia berharap semoga pihak kepolisian bisa bekerja secara profesional dan segera mengungkap identitas mobil truk tersebut, mengingat supir yang mengedarai truk ini telah diamankan.

Ironisnya lagi, pemilik mobil truk itu, hingga saat ini tidak ada etikad baik untuk menemui korban. Benar-benar menghilangkan jejak dan tidak bertanggungjawab.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Senin pagi, saat korban yang diketahui berinisial K (41) sedang melintas di perempatan dari arah Pasar Baru menuju Anduonohu menggunakan sepeda motor bersamaan dengan mobil truk tersebut. Namun saat dipertengahan truk besar yang melaju dengan kecepatan lumayan tinggi ini justru menabrak motor yang dikendarai K hingga dilindasnya sehingga menyebabkan luka parah yang berujung pada kematian.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kanit Gakkum Sat Lantas Polresta Kendari, Iptu Zainal mengatakan, terkait identitas mobil truk ini pihaknya belum mengetahui. Sebab saat ini masih fokus ke delik pidananya.

“Identitas kendaraannya kita belum tau pasti karena kita fokus di deliknya dulu. Delik hukum tindak pidananya,” ujarnya.

Tetapi sejauh ini pihaknya masih melakukan konfirmasi untuk mengetahui identitas mobil truk tersebut. Mengingat kejadian itu baru beberapa hari, sehingga membutuhkan waktu untuk memastikan dari perusahaan mana mobil truk ini berasal.

“Untuk status kendaraan perusahaan masih kita konfirmasi, soal identitas dan semuanya itu kita masih dalami, belum bisa kita pastikan karena kejadiannya ini baru beberapa hari. Jadi yang kita kejar proses penyidikannya,” ungkapnya.***(DRT).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *