oleh

Dinkes Kolaka Serahkan 3 Unit Mobil Ambulans untuk Tiga Puskesmas

-BERITA-14 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-pemerintah Kabupaten Kolaka melalui Asisten III (Administrasi Umum) Setda Kolaka Hj. Andi Wahidah, S.Pd., MM didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kolaka dr. Muhammad Aris, S.Ked menyerahkan Ambulans Roda Empat untuk 3 puskesmas yaitu Puskesmas Pomalaa, Puskesmas Watubangga, dan Puskesmas Toari.

Dalam penyerahan ini dilaksanakan dalam rangkaian apel gabungan Pemda Kolaka, berlangsung di halaman Kantor Bupati Kolaka pada Senin (8/7/2024).

Asisten III Setda Kolaka Andi Wahidah selaku pembina apel menyampaikan harapannya bahwa dengan adanya tambahan unit ambulans puskesmas ini agar  meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kolaka secara khusus bagi masyarakat yang berada di wilayah kerja dari 3 puskesmas ini, utamanya kaitannya dengan rujukan pasien.

“Tambahan unit ambulans untuk tiga puskesmas ini akan semakin meningkatkan dan kualitas pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Kolaka secara khusus bagi masyarakat yang berada di wilayah kerja dari 3 puskesmas ini,”

Andi Wahidah mengungkapkan, pengadaan Ambulans ini bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik bidang Kesehatan tahun anggaran 2024.

“Ya pengadaan mobil ambulans ini dari dana alokasi khusus ( DAK ) fisik dalam bidang kesehatan,”ungkap Andi Wahidah.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *