oleh

Kejaksaan Kolaka gelar Program Jaksa Masuk Sekolah

-BERITA-1,159 views

Fokuskatanews.com..Kolaka –
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kolaka menggelar
Kegiatan jaksa masuk sekolah  yang dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Negeri Kolaka di jalan Pemuda Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara.Jumat (27/11/2020)

Dalam Kegiatan Jaksa masuk Sekolah tersebut diikuti Siswa-siswi SMK Negeri 1 Kolaka sebanyak 30 orang,

Materi Penerangan dan penyuluhan Hukum Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Kepada Siswa-siswi SMK Negeri 1 Kolaka adalah terkait Pengertian Kejaksaan, Tugas fungsi dan Kewenangan Kejaksaan Pengenalan terhadap Hukum dan  Hukuman serta pengenalan Tindak Pidana Narkotika.

Dalam kegiatan yang menjadi Narasumber / Pemateri dalam Penerangan dan Penyuluhan Hukum Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yakni Andy Malo Manurung, SH (Kasi Intel Kejari Kolaka), Pedi Arif Rakhman, SH. (Kasubsi Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Strategis Kejari Kolaka) serta Firdaus SH (Kasubai Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kolaka Andy Malo Manurung, SH. mengatakan tugas pokok dan fungsi kejaksaan,Tugas fungsi dan Kewenangan Kejaksaan Pengenalan terhadap Hukum dan Hukuman serta pengenalan Tindak Pidana Narkotika.terkait kewaspadaan dini terhadap bahaya dan dampak bagi pengguna narkotika karena penyebaran dan peredaran Narkotika semakin meresahkan bahkan sampai pelosok desa. Bahkan sampai disekolah-sekolah sudah disusupi oleh para bandar Narkoba.

“Program Jaksa masuk Sekolah ini untuk memulai Kegiatan Sadar Hukum pada Generasi muda dan melalui Kegiatan ini diharapkan ada Pemikiran Positif dari tindakan yang akan dilakukan oleh pelajar

Ia juga meminta Kalangan generasi muda agar mengetahui apa itu Narkotika dan dampak buruk yang di timbulkan baik Secara Hukum dan Sosial

Andy menambahkan,melalui pemahaman ini diharapkan akan muncul Kesadaran dari mereka untuk tidak melakukan tidak pidana Narkotika dan menjadi generasi mudah yang bersih dari Narkoba.

“Apabila Generasi muda sudah sadar dengan Narkotika dan taat hukum.maka kedepannya akan tercipta generasi yang hebat, Sebab pembentukan Karakter masyarakat dimulai dari generasi muda,” ujar Andy malo manurung

Oleh sebab itu dihimbau kepada para siswa siswi agar lebih berhat-hati bergaul dan tidak mudah percaya apabila ada oknum menawarkan Narkotika karena dampak negatifnya lebih besar dan akan merusak generasi muda yang akan datang.

Dalam Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah tetap mematuhi
protokol kesehatan yakni memakai masker, melakukan cek suhu badan dan tetap jaga jarak (social distancng),”pungkasnya

 

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *