oleh

Seorang nelayan asal tomia hilang saat cari ikan diperairan pulau Sawa

-BERITA-997 views

FOKUSKATANEWS.COM. WAKATOBI -Seorang Nelayan bernama Ahmad Rizal (44) asal Kecamatan Tomia,Kabupaten Wakatobi, Provinsi sulawesi tenggara,dilaporkan tenggelam dan hilang saat mencari ikan dengan cara memanah diperairan pulau sawa pada minggu sore,(27/12/2020)

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengungkapkan  informasi yang diterima Basarnas Kendari,melalui pos Sar tomia melakukan pencarian satu orang korban tenggelam saat mencari ikan.pada minggu 27 Desember 2020, sekitar pukul 17.00 wita.

Aris menjelaskan Korban bersama 3 orang lainnya dengan menggunakan longboat pergi mencari ikan disekitar perairan pulau sawa kecamatan Tomia kabupaten Wakatobi,Basarnas Kendari menerima laporan senin 28 Desember 2020, sekitar pukul 04.00 wita, korban tenggelam dan hilang saat berenang untuk memindahkan longboatnya yang terbawa arus.


“Kita terima informasi dari  Kapolsek Tomia pada hari ini, Senin 28 Desember 2020,
Atas informasi itu, kita langsung kerahkan personel Rescue untuk melakukan pencarian,” ungkap, Aris Sofingi,”Senin (28/12/2020)

Aris menambahkan, sebelum dilaporkan korban ke laut bersama 3 orang rekannnya untuk mencari ikan dengan cara memanah.

“Saat itu korban hendak memindahkan perahunya yang terbawa arus dengan cara berenang. Namun nahas korban tenggelam lalu hilang,”

Hingga kini proses pencarian korban, pada pukul 12.15 wita tim rescue pos sar Wakatobi diberangkatkan menuju LKK untuk melakukan pencarian dengan menggunakan RIB dan alat keselamatan lainnya dengan Jarak LKK dengan pos sar Wakatobi sekitar 48 NM dengan tinggi gelombang 0,5 hingga 1,5 meter Arah angin barat daya – barat laut
Kecepatan angin 2 hingga 15 knot.

“Korban belum ditemukan, saat ini masih dalam proses pencarian oleh tim gabungan basarnas dengan menyisir sekitar perairan di Pulau Sawa, jelasnya.

Tim yang dikerakan dalam pecarian Korban tersebut yakni Pos SAR Wakatobi
Polres Wakatobi
Polair Wakatobi
Pos AL Wakatobi
Masyarakat Nelayan,
Keluarga Korban,”pungkasnya

 

Laporan : Tim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *