oleh

BNN Kolaka temukan tiga calo KMP Raja dilaut Positif Gunakan Narkotika

-BERITA-996 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA –
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka menggelar razia Operasi Bersih Kolaka di pelabuhan Ferry Kolaka – bajoe dan menemukan tiga orang calo kamar KMP Raja Dilaut Positif menggunakan Narkotika.

Kegiatan operasi bersih kolaka yang di gelar selama 2 hari, mulai sejak Selasa 29 hingga 30 Desember 2020 dengan menyasar ditempat titik keramaian yang di anggap berpotensi terjadinya peredaran dan pemakaian Narkotika,” Selasa (29/12/2020)

Dalam Kegiatan razia Operasi Bersih Kolaka melibatkan Pemerinta daerah Kabupaten  Kolaka ( Pol PP ), Polres Kolaka, Kodim 1412 Kolaka, POM dan Lanal.

Kepala BNN Kolaka, Bentonius Salitonga, SE,.MM,.M.SI saat di temui awak media menerangkan bahwa operasi yang di gelar hari ini dalam rangka pengamanan Hari raya Natal dan tahun Baru 2021 dan menciptakan Kolaka yang bersih dari Narkotika.

” Hari ini kita gelar Operasi Kolaka Bersinar dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021, agar Kabupaten Kolaka bersih dari peredaran dan pemakaian Narkotika,”Kata Bentonius.

Lanjut kata Bentonius, dari hasil tes urine crew kapal KMP. Raja Dilaut sebanyak 16 orang di temukan 3 orang calo yang positif menggunakan Narkotika.

” Hasil pemeriksaan kita temukan 3 orang positif menggunakan Narkotika, selanjutnya ketiga orang tersebut akan kita bawah ke kantor BNN untuk kita Asesment dan pemeriksaan lebih lanjut. Apakah mereka masuk kategori pemakai, pengedar dan lainnya tergantung dari hasil pemeriksaan nantinya,” tutup Bentonius Salitonga.

Sementara itu AR ( 36 ) calo kamar KMP. Raja Dilaut saat di interogasi petugas mengakui jika dirinya menggunakan Narkotika jenis Sabu untuk konsumsi pribadi dan untuk kepentingan pekerjaan.

”Ya saya pakai sendiri pak, untuk kerja. biasanya saya dengan teman patungan uang untuk beli Narkotika,” jelasnya

Untuk di ketahui tiga orang calo kamar yang positif menggunakan narkotika yaitu, AJ ( 31 ) warga Perumahan Biru Kelurahan Lamokato, AR alias Acul ( 36 ) warga Perumahan Biru Kelurahan Lamokato, AN ( 33 ) warga Perumahan Biru Kelurahan Lamokato,”pungkasnya

 

 

Laporan : (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *