oleh

Sebanyak 3000 Vaksin Sinovac tiba di Kolaka dengan dikawal ketat oleh pihak Kepolisian

-BERITA-948 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-
Sebanyak 3000 Vaksin Sinovac Covid-19 baru saja tiba di Kabupaten Kolaka, yang dikawal langsung oleh personel Polres Kolaka, menuju kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka yang tepatnya di jalan Pancasila, Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga,Kabupaten Kolaka.Provinsi Sulawesi Tenggara,Rabu (27/1/2021) Sore.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka, Dr. Muhamad Aris mengatakan bahwa, vaksin yang tiba di Kabupaten Kolaka sebanyak 3000 paket yang rencananya mulai dilakukan penyuntikan pada 1 Februari 2021 mendatang.

“Jadi Vaksin ini akan disuntikkan untuk 1500 orang, dengan ketentuan 1 orang dua kali suntik vaksin dengan interval waktu 14 hari. Jadi vaksinasi tahap I tanggal 1 Februari 2021 dan tanggal 15 Februari 2021 mendatang,”Kata dr Muh Aris

Aris menambahkan, pemberian vaksin pada tahap pertama ini,akan dilakukan di Rumah Sakit SMS Berjaya,yang berada diKelurahan tahoa,Kecamatan Kolaka.

“Ya suntikan vaksin tahap awal dilakukan di rumah sakit SMS Berjaya,berjumlah 1500 orang, yang terdiri dari tenaga kesehatan dan 10 orang tokoh masyarakat,” terangnya.

Sementara kata dia, penyuntikan vaksin tahap II akan dilakukan kepada personel TNI, POLRI dan ASN, yang akan di laksanakan di 14 Puskesmas yang tersebar di 12 kecamatan, kabupaten Kolaka.

“Pemberian vaksin tahap III untuk masyarakat umum. Jadi setiap Puskesmas akan ditempatkan 5 orang Vaksinator,” tutup dr Muh Aris saat ditemui di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka (fk1).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *