oleh

Diduga korsleting listrik, Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kolaka terbakar

-BERITA-1,323 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-
Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Kolaka, tepatnya di jalan Pemuda, Kelurahan Lalombaa,Kabupten Kolaka,Provinsi Sulawesi Tenggara, dilalap sijajo merah, Jumat malam (5/2/2021) sekitar pukul 23:30.

Kebakaran pertamakali diketahui oleh Alam Sari yang merupakan petugas keamanan kantor dinas
Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten
kolaka.

Alam sari munjelaskan bahwa awalnya dirinya melihat gumpalan asap yang berasal dari lantai 2 Kantor Tanaman Pangan dan dirinya langsung mengecek ruangan tersebut.

“Saya lihat ada asap dari lantai dua kantor dinas ini sekitar pukul 23,00 Wita, Saya langsung mengecek dari mana asap itu berasal, ternyata dilantai 1 gudang pupuk ada api, saya lalu kembali mengambil kunci untuk membuka pintu depan, setelah pintu terbuka ternyata apinya sudah membesar,”tuturnya

Saat itu juga Ia langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran, dan tidak menunggu lama 5 unik mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk mengatasi kebakaran tersebut. Sekitar pukul 00:30 waktu setempat, kobaran api berhasil padamkan sehingga tidak menyebar keruangan lainnya.

“Saya langsung hubungi pemadam Kebakaran,menjelang beberapa menit, 5 unit mobil Kebakaran tiba di lokasi dan api berhasil padamkan sehingga tidak menyebar keruangan yang lain.

Sementara itu, Kepala Seksi Damkar Kolaka Harlis Sea mengatakan penyebab terjadinya kebakaran
di Kantor Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Kolaka,dibeberapa ruangan dan gudang pupuk kantor tersebut, belum dapat dipastikan, namun dugaan sementara kebakaran tersebut disebabkan adanya korsleting listrik.

Harlis Sea menambahkan kebakaran kantor dinas tersebut pertama kali diketahui oleh petugas keamanan kantor setempat, kemudian dilaporkan ke petugas piket regu II Damkar Kolaka

“Kami menerima informasi sekira pukul 23.35 Wita,
belum diketahui secara pasti jumlah kerugian material dan penyebab terjadinya kebakaran kantor tersebut, dugaan sementara, disebabkan adanya korsleting listrik yang terjadi di bagian gudang tempat penyimpangan pupuk dan racun tikus,” ungkapnya

Tak tunggu lama, setelah mendapat informasi, pihaknya langsung menerjunkan 5 unit armada Damkar pemda Kolaka untuk memadamkan api tersebut.

“Setiba di lokasi kejadian kebakaran, kami (Petugas Damkar) sempat kesulitan memadamkan api, karena adanya kepulan asap tebal yang berbau belerang,” terangnya.

Atas insiden Kebakaran tersebut, beberapa ruangan dilantai bawa dan gudang pupuk racun tikus beserta isinya hangus terbakar,”pungkasnya

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *