oleh

Wakil Gubernur Sultra hadiri Pembukaan (STQH) ke-III Tingkat Kabupaten Kolaka

-BERITA-1,305 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-
Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas menghadiri dan sekaligus membuka secara langsung pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke-III tingkat Kabupaten Kolaka tahun 2021,yang berlangsung di Masjid Agung Khaerah Ummah, Kolaka,Provinsi Sulawesi Tenggara,pada Jumat (12/2/2021).

Dalam pembukaan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke-III dihadiri Wakil Gubenur Sultra Lukman Abunawas,Bupati Kolaka Ahmad Safei,Wakil Bupati Kolaka Muh Jayadin,para Forkopimda Kolaka

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, mengatakan mengapresiasi kualitas para Qori dan Qoriah asal Kabupaten Kolaka, karena selalu menorehkan prestasi pada setiap ajang perlombaan MTQ dan STQH baik di tingkat Provinsi hingga tingkat nasional.

“Dalam setiap Kegiatan diajang lomba MTQ atau pun STQH, yang paling banyak merebut medali adalah Qori dan Qoriah dari Kabupaten Kolaka,” Kata Lukman usai pembukaan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke-III tingkat Kabupaten Kolaka.

Lukman Abunawas juga menyebut Kabupaten Kolaka merupakan lumbung penghasil Qori dan Qoriah terbaik Sultra.

“Kemarin Sultra gagal masuk 5 besar, karena peserta Qori dan Qoriah dari kabupaten Kolaka tidak diikutkan. Itu indikator kita bahwa punya basis atau lumbung Qori dan Qoriah berada di Kabupaten Kolaka,”ujarnya.

Mantan Bupati Konawe itu juga mengapreseasi Pemerintah Kabupaten Kolaka yang memberikan dukungan penuh untuk pelaksanaan syiar Islam sehingga menghasilkan qori dan qoriah terbaik.

“Saya Apresiasi Pemda Kolaka Selalu mendukung penuh Kegiatan-kegiatan syiar Islam di Kolaka,”ucap Lukman

Dia juga memaparkan dukungan Provinsi Sulawesi Tenggara terhadap Qori dan Qoriah berperestasi dalam program Sultra Beriman.

“Bagi seluruh peserta Qori da Qoriah yang berprestasi, akan diberi dana pembinaan atau insentif. Jadi Provinsi juga sudah menyediakan insentif, supaya memberikan motivasi Qori dan Qoriah untuk betul-betul mempertahankan prestasi, meningkatkan dan mengembangkannya,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Kolaka, Ahmad Safei dalam sambutannya pada pembukaan STQH tersebut berharap para peserta yang berlomba untuk tetap menjujung tinggi sportifitas.

“Dengan rasa ukhuwah yang tinggi kita ikuti STQH ini dengan baik, dan semoga hasilnya juga baik, dan kepada seluruh perserta saya ucapkan selamat berkompetsisi dan tetap junjung sportifitas,” ungkapnya.

Lanjut Ahmad Safei ditengah kesibukannya wakil gubernur Sultra yang juga ketua LPTQ Provinsi Sulawesi Tenggara menghadiri dalam kegiatan pembukaan STQH tingkat kabupaten Kolaka.

“Walaupun di tengah kesibukan wakil gubernur Sultra Lukman Abunawas yang juga ketua LPTQ Provinsi Sulawesi Tenggara bisa hadir di Kolaka dalam kegiatan pembukaan STQH tingkat kabupaten Kolaka,” tutur Ahmad Safei.

Ahmad Safei menambahkan Kegiatan STQH Ke- III Tingkat Kabupaten Kolaka Tahun 2021,digelar di 4 titik mulai tanggal 12 – 16 Februari 2021 yaitu Masjid Agung Khaera Ummah, Gedung Islamic Center, Rumah Adat Mekongga dan Masjid At-Taqwa Latambaga.

“Dalam kegiatan ini kami tetap dengan mematuhi protokol kesehatan mengingat masa pandemi covid-19 yang cenderung meningkat,”tutup Ahmad Safei Bupati Kolaka.

Dalam Kegiatan pembukaan STQH ke-III itu juga, Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas menyerahkan langsung 1000 Al Quran dan Iqra dari bantuan PT. SSB kepada para camat Se-Kabupaten Kolaka, yang disaksikan oleh Bupati dan wakil Bupati Kolaka, Forkopimda dan para peserta STQH,”pungkasnya (fkn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *