oleh

Bupati Kolaka hadiri dan letakan batu pertama pembangunan Pondok tahfidz khalilul Qur’an Al–Insan

-BERITA-1,163 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Bupati Kolaka H.Ahmad Safei menghadiri dan melakukan Peletakan Batu pertama pada Pembangunan Pondok tahfidz khalilul Qur’an Al–Insan yang didampingi langsung oleh pembina Pondok tahfidz khalilul Qur’an Al–Insan Hasfar, berlangsung di depan SD Negeri 10 Kolakaasi tepatnya di jalan Abadi kelurahan Kolakaasi, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka,Provinsi Sulawesi Tenggara.Kamis (18/2/2021).

Dalam peletakan Batu pertama pembangunan Pondok tahfidz khalilul Qur’an Al–Insan,tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Turut hadir dalam peletakan Batu pertama tersebut ,Bupati Kolaka Ahmad Safei,bersama Pembina Pondok tahfidz khalilul Qur’an Al–Insan Hasfar, Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf. Risa Wahyu Pudji Setyawan,Kapolres Kolaka diwakili, para SKPD pemda kolaka,camat Latambaga,lurah Kolakaasi.toko agama,
para santri dan santriwati pondok Tahfidz Khalilul Quran Al – Insan Kolaka.

Dalam Sambutannya Bupati Kolaka, H.Ahmad Safei mengatakan, pembangunan Pondok Tahfidz ini sangat sejalan dengan program Pemda Kolaka dalam bidang keagamaan, sehingga Pemda Kolaka pastinya akan memberi respon dengan baik.

“Kita baru saja sama-sama saksikan peletakan batu pertama pembangunan pondok Tahfidz Khalilul Qur’an Al-Insan ini, tentunya semoga bisa bermanfaat ini bisa menjadi berkah buat kita,” ucap Bupati Kolaka

Lanjut Ahmad Syafei juga mengapresiasi pembangunan gedung baru Pondok tahfidz khalilul Qur’an Al–Insan,dan semoga pembangunan gedung baru Pondok tahfidz khalilul dapat menambah semangat dan motivasi para santri dalam melakukan kegiatan pembelajaran dan menghafal Alqur’An.

” Ya semoga Pondok tahfidz khalilul ini dapat menambah semangat dan motivasi adik – adik santri kita dalam melakukan kegiatan pembelajaran menghafal  Al-Qur’an dan Pondok ini adalah milik kita semua, pondok seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka. mari kita sama – sama memberikan respon yang baik agar pembangunan pondok ini selesai sesuai dengan target yang di inginkan,”jelasnya

Bupati Kolaka juga mengapresiasi santri Pondok tahfidz khalilul Qur’an Al – Insan karena sudah memberikan sejumlah prestasi yang luar biasa.

“Saya sangat Apresiasi anak-anak santri dan santriwati Pondok tahfidz khalilul Qur’an Al – Insan karena sudah memberikan sejumlah prestasi yang luar biasa,”ucap Ahmad Syafei,”tutup Bupati Kolaka Ahmad Safei.

Sementara itu, Dewan pembina pondok Tahfidz Khalilul Quran Al-Insan, Hasfar mengucapkan Rasa terima kasih kepada Bupati Kolaka,bersama Dandim 1412 Kolaka dan para SKPD Pemda Kolaka yang sudah meluangkan waktunya datang Ke pondok Tahfidz Kalilul Quran Al-insani, dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan pondok Tahfidz Kalilul Quran Al-insani

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Kolaka Ahmad Safei,bersama Dandim 1412 Kolaka dan para SKPD Pemda Kolaka yang sudah luangkan waktunya datang Ke pondok kami ini.

Hasfar menambahkan bahwa pembangunan gedung Pondok Tahfidz Kalilul Quran Al-insani yang berdiri sejak tahun 2017 lalu,dengan menelan anggaran senilai 2.5 miliar.

“Insyallah target kita tahun 2022 bangunannya sudah bisa dimanfaatkan oleh anak-anak santri dan santriwati,”katanya

Lebih lanjut Dalam pembangunan gedung tersebut pihak pengelola Pondok Tahfidz Khalilul Quran Al – Insan tidak akan membuka lelang, demi menjaga keberkahan bantuan yang akan disalurkan oleh para dermawan.

“Siapa saja masyarakat Kabupaten Kolaka,dan para Dermawan yang akan menyumbang hanya Allah SWT yang tau,”ucapnya

Hasfar menjelaskan, Pondok Tahfidz Khalilul Quran Al-Insan saat ini memiliki santri dan santriwati sekitar 200 orang, sehingga dibutuhkan gedung baru dan permanen untuk menampung para Hafidz yang ada dipondok Tahfidz Khalilul.

“Ya Santri dan santriwati kami disini berjumlah 200 orang, sehingga dibutuhkan gedung baru dan permanen untuk menampung para Hafidz kita,”jelasanya Hasfar

Hasfar juga menjelaskan jika penerimaan santri di Pondok Tahfidz Khalilul Quran Al-Insan tidak hanya mengedepankan kuantitas, namun juga mengedepankan kualitasnya para santri dan santriwati

“Kami tidak mau menekankan kuantitas kepada anak-anak, tapi mengedepankan kualitas santri dan santriwati,sehingga nanti pondok ini agar dapat menghasilkan alumni terbaik,” ungkap Hasfar.

Kata Hasfar, sejumlah santri dan santriwati pondok Tahfidz Khalilul Quran Al-Insan telah menorehkan sejumlah prestasi di tingkat Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional.

“Anak-anak kami di sini Alhamdulillah sudah pernah ikut lomba dan juara MTQ di tingkat nasional saat pelaksanaan di Pontianak pada tahun 2019 lalu. Kemarin juga di STQH III tingkat Kabupaten Kolaka, sekitar 50 persen santri kami yang mewakili beberapa Kecamatan menjadi juara. Begitupun juga didalam pelaksanaan MTQ tingkat provinsi, santri dan santriwati
kita yang mewakili kabupaten Kolaka selalu mendapat juara,”ungkap Hasfar (fkn).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *