oleh

Rektor USN Kolaka Dr. Azhari Serahkan langsung SK 80 Kepada 14 orang CPNS

-BERITA-1,313 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Dr. Azhari Menyerahkan langsung SK 80 persen Kepada 14 Orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019, yang mengikuti pembekalan dan orientasi, bertempat di Aula Auditorium kampus USN Kolaka,provinsi Sulawesi Tenggara,Selasa (23/2/2021).

Dalam Kegiatan penyerahan SK 80 persen Kepada 14 Orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 tersebut, tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19.

Rektor USN Kolaka Dr. Azhari, mengatakan 14 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019, yang mengikuti pembekalan dan orientasi di Auditorium kampus USN Kolaka, untuk bekerja sepenuh hati saat berada di lingkungan kampus merah maron tersebut.

Lebih lanjut Azhari mengungkapkan saat acara penyerahan SK 80 persen, kepada 14 orang CPNS formasi tahun 2019, pada kementerian pendidikan dan kebudayaan di lingkup USN Kolaka, yang akan menjadi tenaga pengajar atau Dosen.

“Bekerjalah dengan sepenuh hati dan perasaan yang baik, jangan bekerja di sini dengan perasaan tidak baik,” ungkap Rektor USN Kolaka

Menurut Rektor USN negeri termuda di Indonesia yang pernah meraih Musium Rekor Indonesia (MURI) ini,
juga berharap kepada para CPNS untuk bisa menjadi contoh yang baik kepada rekan yang lain.

“Kita jangan menjadi contoh yang tidak baik atau tidak disiplin bagi yang lain, tapi perlihatkanlah prilaku yang baik dan disiplin kerja kepada yang lain. Karena sanksi atau hukuman bagi ASN di kampus bisa ditetapkan oleh Rektor dan senat,” harapnya.

Selain itu, Azhari menegaskan sanksi atau hukuman bagi ASN efeknya lebih berat dari pegawai biasa.

“Saya tegaskan Kalau hukuman bagi ASN jika melakukan pelanggaran, maka akan diberi sanksi berupa Surat Peringatan SP 1 hingga SP 3. Tapi kalau pegawai biasa, ketika diberhentikan masih bisa kita Rekrut kembali,” tegas Azhari

Sebagai pembina ASN di kampus kebanggan masyarakat Kolaka ini,
Rektor USN Kolaka Dr. Azhari juga mengajak para CPNS ini agar untuk mencintai pekerjaannya dengan baik serta tidak mengambil keputusan sendiri.

“Biar bagaimana pun USN Kolaka ini merupakan kampus baru, yang baru memulai dalam segala hal jika dibandingkan kampus besar yang lebih dahulu berkembang. Kalianlah nanti yang bisa memanfaatkan perilaku yang baik itu, karena kampus USN bisa besar jika memiliki tradisi akademik yang kita akan bangun di sini,” tutup Rektor USN Kolaka Dr. Azhari

Sementara itu, salah seorang CPNS formasi 2019 Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka jurusan pendidikan jasmani, Iyan Nurdian Haris, mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus USN Kolaka, karena setelah menunggu beberapa bulan untuk penyerahan SK 80 persen, akhirnya terlaksana juga dengan baik.

“Alhamdulillah Saya sangat bersyukur, sejak pengumuman pada 30 Oktober 2020 lalu, termasuk penyerahan SK ini paling cepat jika dibandingkan dari penerimaan CPNS sebelumnya,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya yang mulai aktif bekerja di USN Kolaka per 1 Maret 2021, bertekad akan bekerja maksimal dengan menunjukkan etos kerja yang tinggi, disiplin, jujur dan bertanggung jawab pada pekerjaan yang diberikan,”pungkasnya (fkn)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *