oleh

Dinkes Kolaka buka Pendaftaran pendamping, Unit Kesehatan Sekolah

-BERITA-1,266 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Pemerintah Kabupaten Kolaka melalui Dinas Kesehatan Kolaka,membuka Pendaftaran untuk tenaga Kesehatan Pendamping Unit Kesehatan Sekolah (UKS) yang akan ditempatkan di 12 Kecamatan yang ada diWilayah Kabupaten Kolaka,Provinsi Sulawesi Tenggara,Kamis (25/2/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Drs Harun Masirri Saat di Konfirmasi membenarkan bahwa saat ini pihaknya melakukan perekrutan tenaga Pendamping Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

“Ya kita Rekrut putra atau putri Khususnya yang berlatar belakang Pendidikan jurusan Dlll Keperawatan atau DIII Kebidanan,telah di buka Kesempatan untuk mengikuti seleksi penerimaan tenaga Pendamping UKS yang akan ditugaskan disekolah Dasar,”Kata Harun Masirri

Harun menjelaskan untuk jumlah Pemdamping UKS yang akan diterima sebanyak 31 orang dan ditempatkan di 12 Kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Kolaka, yaitu Kecamatan Wolo 4 orang,Kecamatan Latambaga 2 orang,Kecamatan Kolaka 4 orang,Kecamatan Wundulako 5 orang,Kecamatan Pomalaa 3 orang,Kecamatan Tanggetada 3 orang,Kecamatan Baula 2 orang,Kecamatan Watubangga 3 orang, Kecamatan Toari 1 orang, dan Kecamatan Iwoimendaa 2 orang,serta Kecamatan Samaturu 2 orang.

“Kita akan terima 31 orang yang akan ditugaskan di 12 Kecamatan, untuk Pendaftaran dimulai 25 Februari sampai maret, dan berkas bisa diantar langsung di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kolaka,sementara untuk pengumuman kelengkapan berkas pada 5 maret 2021, dan Seleksi ujian tulis pada 9 maret 2021, pengumuman Kelulusan pada 12 maret 2021.

Harun Masirri menambahkan untuk persyaratan bagi pelamar yaitu, membuat surat lamaran dengan jurusan pendidikan DIII Kebidanan atau DIII Keperawatan, fotokopi ijazah,transkrip nilai dan STR ,Foto 3×4 latar merah serta Surat Pernyataaan siap tugas wilayah yang dilamar.

“Saya ingatkan kepada tenaga Kesehatan Gemari dan tenaga pendayagunaan Kesehatan di puskesmas tidak di perkenankan mendaftar sebagai pendamping Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

Untuk itu, upaya kesehatan harus terus ditingkatkan, agar masyarakat yang sehat sebagai investasi dalam pembangunan serta hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Pembangunan kesehatan diarahkan pada peningkatan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang.pungkasnya (fkn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *