oleh

Rektor USN Kolaka resmi lantik 74 PNS tahun anggaran 2019

-BERITA-1,171 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Rektor USN Kolaka Dr. Azhari melantik secara resmi 74 pengawai negeri sipil (PNS) dilingkup Universitas Sembilanbelas November Kolaka, dalam jabatan Dosen,berlangsung di gedung Aula Kampus FPPP USN, Desa Popalia Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka,Provinsi Sulawesi Tenggara,Kamis, (18/3/202).

Dalam kegiatan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah pegawai negeri sipil (PNS) dilingkup USN Kolaka sebanyak 59 dari 74 orang yang dilantik ,berjalan dengan khidmat dan lancar serta tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19.

Pengambilan sumpah jabatan tersebut di hadiri para Wakil Rektor bersama para dekan ,para Dosen USN.

Usai melakukan  pendatanganan berita acara pengangkatan dan pengambilan sumpah Rektor Dr. Azhari juga menyerahkan SK secara simbolis terhadap para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru saja dilantik.

Rektor USN Kolaka Dr. Azhari dalam sambutannya mengatakan bahwa PNS yang baru dilantik agar lebih mengutamakan tugas sebagai PNS harus menjaga diri , menjaga kehormatan Pegawai negeri dan menjaga kehormatan Pemerintah dan Negara, agar mengedepankan kepentingan pekerjaan sebagai pendidik atau Dosen agar menjadi contoh yang baik kepada siswanya.

“Saya ucapkan selamat kepada anda semua yang baru saja dilantik dan menyandang sebagai predikat PNS, semoga dalam tugasnya bisa menambah dan memperkuat USN ini sebagaimana yang kita harapkan bersama,yang sudah menjadi PNS agar mengedepankan kepentingan pekerjaan sebagai pendidik atau Dosen agar menjadi contoh yang baik kepada anak anak siswanya, dan saya ucapkan sekali lagi selamat kepada Anda yang sudah menyandang predikat PNS di USN ini,”kata Rektor dalam sambutannya.

Lebih lanjut kata Azhari bahwa yang masuk di USN ini adalah benar benar masuk dengan mengikuti seleksi,agar nantinya bisa bekerja dengan baik dan profesional, karena sudah digaji oleh Negara.

“Masuk di USN ini, kita selalu usahakn agar dapat benar benar masuk dengan mengikuti seleksi supaya dapat bekerja dengan benar, karena percuma negara gaji kalau kerja tidak benar,”ucap Azhari

Lanjut dalam sambutannya Azhari juga menyinggung tentang absensi terhadap kehadiran Dosen,kata Azhari bahwa seorang Dosen kurang tepat kalau diabsen setiap hari seperti Pegawai Administrsi, pasalnya Dosen tugasnya adalah mengajar, menguji, membimbing, meneliti dan mengabdi kepada masyarakat, namun tetapi Kementrian juga menekankan agar laporan absensi pada setiap harinya dilaksanakan.

“Saya pesan semua Dosen di USN agar selalu bekerja secara profesional sebagai pegawai USN, bila hendak keluar daerah agar melapor kepada atasan atau izin, jangan sampai orangnya berada di luar daerah baru absenya lancar, dan ini tidak di benarkan, percuma dong negara gaji kalian kalau bekerja tidak profesional, jadi saya berharap kepada 74 orang yang baru saja dilantik dan disunpah agar bekerja dengan profesional,”ungkap Azhari dalam sambutannya.(fkn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *