oleh

PT Vale terus sinergi bersama Pemda Kolaka dan masyarakat

-BERITA-1,220 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA- PT Vale Indonesia Tbk terus bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat di seluruh wilayah operasinya tak terkecuali di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara, salah satu wujud sinergi tersebut melalui Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM), PT Vale Indonesia tbk bangun gedung pemuda di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Peletakan batu pertama proyek tersebut dilakukan oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei bersama Presiden Direktur PT Vale Indonesia tbk, Nico D Kanter pada Kamis (18/3/2021).

Presiden Direktur PT Vale Nico D Kanter, mengatakan
Pembangunan gedung pemuda Kolaka merupakan realisasi Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Vale Tahun Anggaran 2019 – 2020, yang didasarkan atas usulan organisasi pemuda dan ditetapkan melalui Komite Pengelola Program PPM yang anggotanya terdiri dari perwakilan unsur pemerintah dan masyarakat.

“Program dilaksanakan dengan kesadaran bahwa pemuda dikolaka adalah aset sekaligus investasi bagi masa depan Kabupaten Kolaka,”kata Nico

Dia juga berharap dengan ketersediaan gedung yang didesain dengan dua lantai tersebut, dapat menunjang kegiatan program kepemudaan dan mendorong partisipasi pemuda dalam berbagai kegiatan pembangunan di Kabupaten Kolaka.

“Ketersediaan sarana mutlak yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan program pemuda dan mendorong partisipasi dalam berbagai kegiatan pembangunan di Kolaka.

Bupati Kolaka Ahmad Safei letakan batu pertama pembangunan gedung pemuda Kolaka : foto

Menurut Presiden Direktur PT Vale Nico D Kanter, kehadiran gedung pemuda ini diharapkan akan menjadi pusat aktivitas dalam menghimpun pemuda-pemudi di Kabupaten Kolaka untuk melakukan interaksi positif dan mengembangkan kreativitasnya demi membangun kabupaten Kolaka.

“Kami percaya fasilitas ini akan bermanfaat untuk menunjang tumbuh kembangnya kreativitas, inovasi dan daya saing kepemudaan di Kabupaten Kolaka yang sama-sama kita cintai ini,” ujar Nico.

Gedung pemuda Kabupaten Kolaka nantinya akan menjadi aset pemerintah daerah yang pengelolaanya diserahkan kepada organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Kolaka.

Sementara itu, Bupati Kolaka, Ahmad Safei dalam sambutannya pada peletakan batu pertama itu mengapresiasi PT Vale yang telah memberikan bantuan pembangunan untuk gedung pemuda Kolaka tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada PT Vale, meski dikatakan terlambat, tapi Alhamdulillah kita sudah melakukan peletakan batu pertama hari ini,  mudah-mudahan peletakan batu pertama ini bukan yang pertama dan sekaligus yang terakhir, semoga bisa selesai hingga bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh pemuda kita yang menjadi wahana dalam menyampaikan inspirasi untuk bersama-sama membangun Kolaka,” papar Ahmad Safei.

Direktur PT Vale Indonesia tbk, Nico D Kanter letakan batu pertama pembangunan gedung pemuda Kolaka : foto

Bupati juga berharap, pembangunan gedung pemuda Kolaka dapat berjalan lancar dan sesuai dengan target yang ditentukan.

“Harapan kami ya tahun ini bisa selesai dan digunakan, kalau targetnya  6 bulan masa kerja,  jadi kita berdoa saja semoga bisa rampung,” ungkapnya.

Bupati Kolaka menambahkan pembangunan gedung pemuda, kata Safei, Pemda dan PT Vale telah berkomitmen untuk merealisaikan program PPM lainnya di Kabupaten Kolaka seperti pembangunan penambahan gedung rawat inap Puskesmas Baula, pembangunan terminal di Pomalaa, penambahan fasilitas tempat tidur RS Kolaka, dan beberapa kegiataan lainnya termasuk kontribusi PT Vale untuk pengembangan kerjasama kita dengan Politeknik Makassar.

Selain pembangunan gedung pemuda, program PPM di Kabupaten Kolaka Tahun Anggaran 2019-2020 direalisasikan antara lain untuk pembangunan gedung rawat inap Puskesmas Baula, pembangunan tribun lapangan Desa Watalara, pembangunan jetty wisata mangrove, rehabilitasi gedung kios BLK, pengadaan lampu jalan, pembangunan Terminal Pomalaa, pengadaan alat kesehatan dan prasarana penunjang, pengenalan dan pelatihan padi organik, serta pendirian Politeknik PSDKU Kolaka,”pungkasnya(fkn)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *