oleh

Nelayan Asal Desa Tamborasi Dilaporkan Hilang saat Mencari Ikan Di Perairan  Kolaka

-BERITA-857 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Kecelakaan kapal kembali menimpa seorang warga Kolaka. Kali ini, warga Desa Tamborasi Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka bernama Cedi (40) dilaporkan hilang setelah perahu yang ia tumpangi saat mencari ikan terbalik di sekitar perairan Desa Awa Kecamatan Samaturu Kabupaten Kolaka.provinsi Sulawesi Tenggara,Senin(5/4/2021)

Kini, personel Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kolaka diturunkan untuk melakukan pencarian terhadap nelayan tersebut.

Tim gabungan Sar saat melakukan pencarian korban yang dilaporkan hilang di perairan desa Awa. Kab Kolaka : foto (ist)

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi melalui Humas Basarnas Kendari Wahyudi
membenarkan kecelakaan kapal yang menimpa Cedi. Pada pukul  16.00 Wita, katanya,

“Comm Centre Basarnas Kendari menerima informasi bahwa pada pukul 13.30 wita satu buah longboat terbalik di sekitar Perairan Desa Awa Kecamatan Samaturu.

Setelah menerima laporan, Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan dengan  menggunakan truck personel membawa satu unit perahu karet beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan

“Dari informasi dari keluarga korban,katanya,  kapal yang ditumpangi Cedi bertolak dari Pulau Lambasina menuju Desa Tamborasi setelah memancing ikan pada pukul 11.00 Wita.

Namun nahas, longboat korban dihantam ombak dan terbalik pada pukul 13.30 Wita. Saat ini, petugas sudah menemukan perahu korban. Sementara korban sendiri masih dalam pencarian oleh personel Basarnas

“Pada pukul 13.30 Wita. Saat ini, petugas sudah menemukan perahu korban. Sementara korban sendiri masih dalam pencarian Tim gabungan Basarnas hingga saat ini masih nihi,”ungkap Wahyudi(fkn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *