oleh

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Kolaka Resmikan Klinik Pratama Alodia

-BERITA-1,143 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-
Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,Bupati Kolaka Ahmad Safei meresmikan gedung baru Klinik Pratama Alodia yang berlokasi di Jalan Garuda Kelurahan Lamokato Kecamatan Kolaka,Kabupaten Kolaka,Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (5/4/2021).

Bupati Kolaka Ahmad Safei Dalam Sambutannya
mengatakan Pemerintah Kabupaten Kolaka mendukung penuh dunia usaha yang terus meningkatkan pelayanan secara berkesinambungan kepada masyarakat. Klinik Alodia merupakan klinik berkembang dimana masyarakat bisa memeriksakan kesehatannya serta konsultasi maupun mengenai perawatan kecantikan.

“Kami sangat merespon pembangunan klinik kesehatan ini. Di era 4.0 teknologi sekarang ini, sumber daya manusia harus terus diutamakan, Klinik Pratama Alodia mempunyai sumber daya cukup sempurna, jadi harus tetap dipertahankan,” kata Safei.

Bupati Kolaka menambahkan dinamika dalam berusaha di bidang kesehatan sangat luar biasa. Bahkan ia mengharapkan kehadiran klinik kesehatan yang lengkap di Kolaka bisa membuat masyarakat tak perlu jauh-jauh berobat ke Makassar atau ke Kota Kendari.

“Saya harap Klinik dan apotek di Kolaka jangan merasa tersaingi dengan hadirnya Klinik Alodia. Masyarakat tinggal memilih mana yang terbaik. Kalau mau bersaing silakan bersaing di pelayanan, kalau pelayanan baik pasti masyarakat akan ramai-ramai Konsultasi di klinik tersebut,” tutup Ahmad Safei.

Sementara itu pengelola Klinik Pratama Alodia, dr. Dewi Putriani mengatakan, Grend Opening atau Launching gedung baru Klinik Pratama Alodia itu ,dirangkaikan dengan perayaan ulang tahun
Apotik Alodia yang beroperasi selama 3 tahun sejak 2018 lalu di Kabupaten Kolaka.

“Fasilitas yang ada Klinik kami yakni pemeriksaan dokter,
dokter umum, dokter gigi, dan menerima pasien BPJS, ada juga Apotik, menerima obat dari luar dan pembelian obat serta perawatan,”ujarnya.

Lebih lanjut selain itu Klinik Pratama Alodia dilengkapi dengan alat Medical Check Up untuk meneriksa kesehatan secara menyeluruh, untuk mendeteksi penyakit sejak dini,sehingga dapat dilakukan penanganan secara cepat dan tepat sebelum penyakit
berkembang.

“Klinik kami laboratoriumnya
lengkap, untuk memeriksa Kolesterol, fungsi
hati dan pemeriksaan fungsi ginjal. Jadi pemeriksaan seperti itu bisa dilakukan di sini (Klinik Pratama Alodia),” terangnya.

Pengelola Klinik Pratama Alodia, dr. Dewi Putriani : foto (ist)

dr. Dewi Putriani menambahkan selain kesehatan, Klinik Pratama Alodia juga dilengkapi dengan peralatan perawatan kecantikan.

“Jadi masyarakat Kolaka yang ingin memperbaiki tekstur wajahnya, bisa melakukan perawatan kecantikan di Klinik
Pratama Alodia,” jelasnya.

Lebih lanjut kata dr. Dewi Putriani terkait jadwal pelayanan, Klinik Pratama Alodia buka pada pukul jam 08.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita. Surat Izin operasional sudah ada berbentuk Klinik Pratama Alodia Kolaka.

“Awalnya dari 2018 hanya izin Apotik, sejak pertengahan 2020 telah mengantongi izin operasional Klinik Pratama, beberanya.

Dia berharap, dengan Launching Klinik Pratama Alodia, semoga bisa melayani masyarakat kabupaten Kolaka sepenuhi hati serta meningkatkan kualiatas kesehatan masyarakat.

“Kami juga menerima paisen BPJS, jadi kami sangat
menekan biaya kesehatan dan
yang terpenting mengedepankan kualiatas pelayanan,” ungkap dr. Dewi Putriani (fkn)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *