oleh

Civitas USN Gelar Syukuran Penegerian USN Kolaka Yang Ke 7

-BERITA-984 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menggelar Syukuran Penegerian USN Kolaka Yang Ke 7 tahun, berlangsung diaula Auditorium dan ditandai dengan Pemotongan Tumpeng oleh Rektor USN dan disaksikan oleh seluruh Civitas Academica Lingkup USN Kolaka,Provinsi Sulawesi Tenggara,Senin (5/4/2021)

Dalam Syukuran Penegerian USN Kolaka Yang Ke 7,turut dihadiri Rektor USN Kolaka Dr.Azhari bersama Wakil Rektor I, WR ll WR lll dan seluruh Civitas USN Kolaka serta Mahasiswa USN.

Rektor USN Kolaka Dr Azhari Saat Memberikan Sambutan di acara syukuran USN yang ke 7 Tahun : foto (ist)

Universitas Sebilanbelas November Kolaka (USN) Kolaka telah berkiprah selama 15 Tahun sejak berdirinya sebagai Universitas pada tanggal 8 Juni 2005. tepatnya pada tanggal 4 April 2021 USN Kolaka berusia 7 tahun sejak menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2014 tanggal 4 April 2014.

Di hari ulang tahunnya USN Kolaka menggelar syukuran atas penegrian yang ke-7 dilaksanakan di Auditorium USN Kolaka ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor dan disaksikan seluruh Civitas Akademika.

Dalam sambutan Rektor USN Kolaka,Dr Azhari mengatakan dalam perjalanan berdirinya USN Kolaka sebagai sekolah tinggi dari tahun 1984 – 2004 yang dikelola oleh Yayasan Pembangunan Pendidikan Indonesia Kolaka (YAPPIKA) selama 20 Tahun.

“Sebagai sekolah tinggi dari tahun 1984 – 2004, berarti ada waktu 20 tahun, 37 tahun harusnya usia USN Kolaka ditahun ini, dengan kenegrian USN Kolaka terjadi banyak perubahan dilingkungan kita khususnya dalam keluarga besar USN Kolaka,”kata rektor dalam sambutannya

Penegrian Universitas Sembilanbelas November ( USN ) Kolaka,semua ditangani oleh Civitas Akademika USN sendiri, mulai dari pengadaan tanah di Popali, dan ada bantuan dari PT Antam waktu itu.

“Dengan penegrian ini sejak 2014 sampai dengan hari ini SPP kita ada yang 500 ribu yang tadinya 1,5 sampai 2 Juta kita potong,”ungkapnya

Lebih lanjut,kata Azhari dengan adanya Kampus USN menjadi Negeri maka kesempatan kerja juga semakin terbuka.

“kesempatan anak-anak kita untuk berkarir di USN terbuka lebar. Yang menjadi tanggung jawab kita sekarang bagaimana meningkatkan mutu kerja kita yang ada USN saat ini,”ujarnya

Azhari berharap agar kedepanya Akreditasi institusi “B” dengan mendorong Akreditasi program studi bernilai Baik.

“Kita berusaha akreditasi supaya nilai kita baik, sekarang ini semua standarnya sudah tertera di elektronik,”harap Dr.Azhari (fkn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *