oleh

Cegah Peredaran Narkoba,Petugas Gabungan Geledah Kamar Warga Binaan Di Rutan Kolaka

-BERITA-1,108 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Rumah tahanan (Rutan) Kelas llB Kolaka,Provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra) Kembali melakukan penggeledahan pada kamar binaan narkoba dirutan Kelas IIB, Kabupaten Kolaka, pada Kamis (8/4/2021) siang.

Penggeledahan kali ini melibatkan petugas gabungan dari Rumah tahanan kelas llB Kolaka, TNI-Polri dan Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Kolaka, Razia tersebut serentak dilakukan dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, menuju Rutan bersih dari
Narkoba.

Dalam razia tersebut dilakukan untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di dalam rumah tahanan kelas IIB Kolaka, setiap ruang Narkoba di dalam Rutan tersebut digeledah semua isinya termasuk setiap penghuni pun tak luput dari pemeriksaan ketat oleh petugas gabungan.

Kepala Rutan Kelas lIB Kolaka, Tutut Jemy Setiawan
mengatakan,kegiatan rasia  bersama dengan melibatkan petugas gabungan dari Rutan Kolaka, BNNK, TNI dan Polri di kamar hunian warga binaan dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan, menuju Rutan bersih dari
Narkoba(bersinar).

“Ya hari ini tadi kita lakukan sidak atau razia di kamar-kamar warga binaan narkoba, bersama petugas gabungan dan dari aparat Polres Kolaka bersama personil dari TNI dan personil BNNK Kolaka, dengan¬† sasaran Narkoba, Hanphone, senjata tajam dan barang terlarang lainnya,”ujarnya.

Lebih lanjut dari hasil razia, petugas gabungan menemukan 1 unit Hanphone, Sajam jenis pisau kecil,
sendok dari Stainlees dan korek api.

“Kalau untuk Hanphone dan sebagainya akan dimusnahkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,”jelasnya

Tutut berharap, dengan gencarnya dilakukan Razia di Rutan kelas llB Kolaka, peredaran gelap
narkoba akan hilang dan bersih dari peredaran gelap narkoba.

“Saya harapkan dengan banyaknya berita-berita tentang narkoba ini, rutan kolaka di harapkan tetap bersih dari narkoba, yang pasti kita akan terus berkomitmen dan memerangi narkoba sehingga Rumah tahanan kelas llB Kolaka bersih dari peredaran narkoba,”ungkapnya.

Tutut menjelskan penggeledahan berlangsung cukup lama, sekitar satu jam Petugas gabungan dari Rumah tahanan kelas llB Kolaka, TNI-Polri dan Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Kolaka melakukan penggeledahan secara teliti.

“Pertama para WBP di dalam satu kamar diminta untuk keluar. Setelah WBP keluar, petugas melakukan penggeledahan pada pakaian yang dipakai WBP,”pungkasnya (fkn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *