oleh

Rektor USN Kolaka,Terima Penghargaan Koperasi USN Dari BRI

-BERITA-1,281 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Rektor USN Kolaka, Dr Azhari memakili menerima penghargaan Koperasi USN Kolaka dari BRI,berlangsung di salah satu rumah makan Kolaka,Pro vinsi Sulawesi Tenggara,Selasa (4/5/2021).

Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Dr Azhari mengajak seluruh civitas USN Kolaka untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan atau entrepreneurship,pada selasa malam(4/5/2021)

Rektor USN Kolaka Dr. mengatakan
Penghargaan Koperasi USN Kolaka atas loyalitas dan kerjasamanya dalam mendukung penyaluran Kredit Pemilikan Rumah Subsidi (KPRS), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero).

“Menjadi entrepreneurship seperti pengembang di bidang perumahan, peternakan, atau perkebunan adalah pilihan terbaik, apalagi untuk  generasi muda milenial, karena selain menguntungkan dan dari sisi keamanannya bagus, juga tidak ada keterkaitan langsung dengan birokrasi pemerintah yang bepotensi KKN dan saling sogok,” ungkapnya.

Melalui Koperasi USN Kolaka, kata dia, jiwa kewirausahaan civitas USN bisa dilatih dalam wadah tersebut dan mendapat dukungan penuh dari universitas.

“Ya jadi Koperasi USN punya divisi pengembangan perumahan, dan kalau ada pengawai USN yang memiliki lahan atau modal atau keduanya, bisa masukan dalam koperasi, dibangunkan perumahan nanti ada bagi hasil, kampus menyiapakan badan hukum dan pendapingan dari para ahli di USN, jadi kita mau di USN ada jiwa entrepreneurship,” tuturnya.

Dia juga berharap lewat Koperasi USN tersebut, ada pengusaha muda yang bisa tampil menjadi wirausaha yang terampil.

“Jadi kita mengajarkan bagaimana menjadi wirausaha yang bisa tampil,  kita tidak hanya memberikan terori tetapi prakteknya langsung,” harap Azhari (fkn)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *