oleh

Syahbandar Kelas lll Kolaka Resmi Serahkan Pengawasan Keselamatan Kapal Ke BPTD

-BERITA-1,674 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Kolaka resmi menyerahkan pengalihan tugas dan tanggung jawab fungsi keselamatan dan keamanan pelayaran kapal sungai danau dan penyeberangan di Pelabuhan Ferry Kolaka kepada Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD), Dengan penyerahan tugas fungsi tersebut, maka dari itu UPP kelas lll Kolaka (Syahbandar) akan menarik petugas yang ada di pelabuhan Ferry Kolaka.

Kepala UPP Kelas III Kolaka Mahmuddin mengatakan  Pihaknya dengan resmi menyerahkan tugas fungsi keselamatan penyeberangan di Pelabuhan Ferry Kolaka kepada Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD).

“Iya itu benar kami sudah melakukan serah terima tugas fungsi keselamatan dan kami menarik semua petugas Syabandar yang ada dipelabuhan Ferry Kolaka,” kata Mahmuddin.

Lebih lanjut kata Mahmuddin mengungkapkan kegiatan serah terima ini dilakukan untuk menindaklanjuti surat Direkrur Jenderal Perhubungan Darat Nomor UM 006/4/20/DJPL/2021 tanggal 20 Mei 2021. Dalam surat ini disebutkan  tugas dan fungsi yang dilaksanakan  pihak kesyabandaran tentang penandatanganan SPB keselamatan dan keamanan pelayaran sungai danau dan penyeberangan dialihkan ke pihak BPTD.

“Ya sekarang untuk masalah keselamatan penyeberangan di pelabuhan ferry Kolaka, saat ini sudah ditangani langsung oleh BPTD. Kita juga sudah tarik petugas Syahbandar yang ada di Pelabuhan Feri Kolaka,” ungkap kepala UPP kelas III Kolaka Mahmuddin. (fkn).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *