oleh

Polres Kolaka Gelar Vaksinasi Bagi Warga Penyandang Disabilitas

-BERITA-1,064 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Kepolisian Resor (Polres) Kolaka menggelar vaksinasi Serentak bagi masyarakat kabupaten kolaka khususnya kepada penyandang disabilitas, yang dilaksanakan di halaman parkir belakang polres kolaka.

Dalam Pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi penyandang disabilitas ini digelar oleh Polres Kolaka,guna memutus penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat.Kamis (5/8/2021).

Saat pelaksanaan vaksinasi berlangsung, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa turun langsung membantu warga penyandang disabilitas yang tak mampu lagi untuk berjalan sehingga harus menggunakan kursi roda.

Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa mengatakan Vaksinasi ini ditargetkan bagi 300 orang penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Kolaka, namun agar tidak menimbulkan kerumunan,kegiatan tersebut dilakukan dengan cara bertahap.

“Kami dan pemerintah daerah sudah mendata kurang lebih tiga ratus orang penyandang
disabilitas, maka dari itu kami targetkan seratus orang yang melaksanakan vaksinasi
bagi mereka yang belum divaksin,” katanya.

Lebih lanjut kata dia warga diharapkan dapat membantu pemerintah untuk menyukseskan program vaksinasi, agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tanah air terkhusus kabupaten kolaka.

“Vaksinasi tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan,seperti menjaga jarak memakai masker menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan,”harapnya

Selain menggelar vaksinasi, Kapolres Kolaka juga menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada penyandang disabilitas
yang telah divaksinasi.

“Kami sangat peduli kepada warga yang mata pencahariannya menjadi terganggu selama pemberlakuan PPKM mikro. Pemberlakuan PPKM mikro ini dalam rangka penanganan
dan pengendalian penyebaran Covid-19,”ungkapnya.

Warga diharapkan dapat menyukseskan program vaksinasi, agar dapat membantu pemerintah memutus mata rangtai penyebaran covid-19 di tanah air,”jelasnya

“Bagi mereka yang telah memiliki kesadaran untuk divaksin, kami dari Polres Kolaka berikan bantuan sosial berupa sembako guna meningkatkan imun tubuh serta dapat meringankan beban mereka di tengah pandemic covid-19” ungkap Kapolres Kolaka Saiful Mustofa (fkn).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *