oleh

Bupati Kolaka Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Lab MAN 1 Kolaka

-BERITA-749 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH menghadiri dan  meletakan batu pertama pembangunan gedung laboratorium terpadu dan perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri 1 Kolaka di Kelurahan Sabilambo,Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara,Selasa (10/8/2021).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara H. Muhammad Shaleh, S,Pdi, MA, Kemenag Kolaka Drs. H. Baharuddin, M.Si, Camat Kolaka Amri, Lurah Sabilambo serta Kepala Sekolah, Guru dan Staf MAN 1 Kolaka.

Dalam sambutan Bupati Kolaka Ahmad Safei mengatakan, bahwa kegiatan ini bukan upaya yang mudah untuk mendapatkan suatu program seperti ini bahwa di Sulawesi Tenggara ini hanya ada 5 termasuk satu di Kabupaten Kolaka.

“Tentu ini menjadi sebuah dinamika dan tentu ada kelebihan dan kemampuan yang dimiliki Kabupaten Kolaka, sehingga bisa mendapatkan program ini, kalau tidak saya kira program ini akan jatuh di tempat lain,”kata Ahmad Safei dalam Sambutannya.

Selain itu,  Bupati Kolaka juga mendukung dan mengapresiasi atas pembangunan gedung laboratorium terpadu dan perpustakaan ini. Pemerin daerah selalu mendukung upaya Kementerian Agama dalam membangun Kabupaten Kolaka yang maju, berkeadilan, dan sejahtera.

“Saya harap dengan adanya pembangunan gedung ini dapat memberikan manfaat dan kontribusi nyata, sehingga pendidikan Madrasah yang ada di Kab. Kolaka dapat menjadi lebih baik, bermartabat, dan semoga MAN 1 Kolaka dapat menjadi Madrasah yang mandiri, berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik,”harap Ahmad Safei

Labih lanjut,kata dia saat ini dunia pendidikan harus betul-betul di intervensi walaupun sudah ketentuan peraturan perundangan di setiap APBD dan APBN kita hanya 20% di peruntukan untuk pendidikan, ini tidak ada cukupnya jadi memang ini sebuah tantangan yang harus membangun secara bersama-sama.

“Pada hari ini kita bersyukur satu lagi sarana prasarana yang luar biasa Lab dan Perpustakaan yang kita bangun ini adalah kebutuhan yang sangat mendesak bagi anak-anak kita, karena menghadapi era Industri 4.0 memang tantangannya luar biasa, Lab dan Perpustakaan menjadi syarat
yang harus dimiliki setiap sekolah,”ungkap Bupati Kolaka Ahmad Safei (fkn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *