oleh

BNNK Kolaka Gelar Tes Urine Dadakan, Dua Karyawan Mandala Finance di Temukan Positif Gunakan Narkotika

-BERITA-1,403 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar tes urine dadakan ditiga perusahaan yang ada dikabupaten Kolaka, selasa,(10/8/2021).

Saat menggelar tes urine, BNNK Kolaka menemukan dua karyawan swasta dari PT.Mandala Finance positif. Satu orang positif menggunakan narkotika jenis sabu dan satunya lagi positif karena mengkonsumsi obat jenis Benso.

Kedua karyawan tersebut kemudian diamankan di kantor BNNK Kolaka untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala BNNK Kolaka Bentonius Silitonga menyebutkan, tes urine
dadakan dilaksanakan di tiga perusahaan diantaranya Bank Mandiri, PT. Mandala Finance dan dialer mobil Wuling Motors. Dalam tes urine tersebut dua karyawan perusahaan yang bergerak dibidang dialer motor ditemukan positif.

“Satu karyawan positif menggunakan narkotika jenis sabu, sedangkan satunya lagi positif karena mengkonsumsi obat jenis benso,” ujar Bentonius

Lebih lanjut kata Bentonius, kedua karyawan swasta tersebut bakal kembali dilakukan pemeriksaan di kantor BNNK Kolaka.

“Keduanya bakal di asesmen
medis dan hukum. Tidak menutup kemungkinan keduanya juga kita rehabilitasi,”jelasnya.

Sementara itu manager
marketing Mandala Finance
Haryanto mengapresiasi langka BNNK Kolaka yang melakukan tes urine secara dadakan.

“Tes urine ini bersifat dadakan.Tapi menurut saya ini bagus, paling tidak untuk menghindari karyawan yang merasa dirinya bersih dari peredaran gelap narkotika,” jelas Haryanto.

Lanjut Haryanto,dalam aturan perusahaan sanksi yang akan diberikan terhadap karyawan yang terbukti mengkonsumsi narkotika berupa pemecatan.

“Ya berdasarkan aturan perusahaan, biasanya sanksi yang diberikan berupa pemberhentian terhadap karyawan yang terbukti gunakan narkotika,”ungkapnya (fkn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *