oleh

Pemda Kolaka Peringati  Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT RI Ke-76 

-BERITA-743 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76 tahun 2021. dengan Tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka menggelar Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kolaka yang dilaksanakan secara sederhana, Selasa (17/8/2021).

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76. Pada pelaksanaan upacara tersebut diawali dengan pembacaan Detik-Detik Proklamasi yang dibawakan secara langsung oleh Ketua DPRD Kab. Kolaka Ir. Syaifullah Halik.

Dalam upacara HUT RI ke-76 pada tahun ini dilakukan secara terbatas dan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal tersebut dilakukan untuk lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat karena pandemi Covid-19 ini masih melanda Tanah Air.

Bupati Kolaka Ahmad Safei  mengatakan sejak dua tahun terakhir pelaksanaan upacara HUT RI harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat.

“Upacara kali ini kita laksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, rasa keprihatinan kita dengan situasi pandemi ini, tetapi tidak bisa mengurangi nilai-nilai perjuangan kemerdekaan dan penghargaan kepada pejuang-pejuang kita yang sudah mempertaruhkan jiwa dan raga mereka untuk Indonesia, olehnya itu walaupun di masa pandemi Covid-19 ini kita tetap melaksanakan upacara kemerdekaan Republik Indonesia,”kata Safei.

Namun meski dilanda Pandemi Covid-19 upacara tetap dilaksanakan tetapi membatasi jumlah peserta ucapara serta tamu undangan lainnya dan serta pasukan Paskibraka.

“Ya mesti kita masih di landai pandemi,kita tetap laksanakan,tapi kita batasi jumlah peserta upacara,”ujarnya

Ahmad Safei juga berharap, semua warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi ini.

“Kita harap bahwa pandemi segera berakhir,  dengan selalu menaati protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, mengatur jarak serta mencuci tangan, Insya Allah kita bisa meminimalisir penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Dalam Kegiatan upacara HUT RI ke-76 dalam kesempatan ini pula Bupati Kolaka memberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun, 20 Tahun dan 10 Tahun kepada 228 Aparatur Sipil Negara (ASN), serta penyerahan piagam penghargaan lomba kebersihan, dan penyerahan bantuan berupa mobil truck dari PT. Antam Tbk UBPN Sultra, serta penyerahan motor sampah dari dinas kebersihan dan tiga unit  kontainer atau bak sampah

Usai penyerahan tersebut dilanjutkan dengan mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi dari Istana Negara secara virtual di Command Center Diskominfo Pemda Kolaka, Bupati Kolaka yang didampingi oleh Ketua DPRD Kolaka, Wakil Ketua DPRD Kolaka, Sekda Kolaka, Pimpinan Forkopimda, dan para Asisten,”pungkasnya (fkn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *