oleh

Ketua DPRD Kolaka Jadi Irup Pada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

-BERITA-612 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Selasa (17/8/2021).

Dalam pelaksanaan upacara penurunan bendera merah putih HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kolaka ini berjalan dengan khidmat dan lancar serta masih tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, dan tetap jaga jarak.

Upacara yang digelar di tengah pandemi itu juga dilaksanakan dengan sangat terbatas dan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta upacara yang diundangpun terbatas dan wajib menggunakan masker serta diberikan jarak.

Selain itu dalam penurunan bendera, jumlah pasukan pengibar bendera juga dibatasi hanya 3 orang saja. Hal ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya  yang biasanya terdiri dari pasukan 17, pasukan 8, dan pasukan 45.

Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik yang menjadi inspektur upacara mengatakan pandemi Covid-19 mengharuskan upacara kali ini dilaksanakan secara sederhana dan penerapan prokes yang ketat.

“Ya HUT RI Ke-76 kali ini kita laksanakan upacara beda dengan tahun-tahun sebelumnya, ini di sebabkan pandemi Covid-19 yang masih melanda indonesia khususnya kabupaten kolaka,”kata Syaifullah Halik

Turut hadir dalam upacara penurunan bendera ini, Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH, Jajaran Forkopimda, Sekda Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M. Si, Para Asisten, Kepala SKPD di Lingkup Pemda Kolaka, TNI/POLRI, Para Camat Se Kabupaten Kolaka.

Usai upacara penurunan selesai, Bupati Kolaka bersama dengan Jajaran Forkopimda, Sekda Kolaka dan Kepala SKPD mengikuti upacara penurunan bendera merah putih yang digelar secara virtual melalui video conference di Istana Negara,”pungkasnya (fkn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *