oleh

Pelantikan Ketua DPW BM PAN Sultra di Kolaka Sukses

-BERITA-1,285 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Prosesi dalam pelantikan Ketua dan pengurus DPW Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan di depan rumah adat Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.jumat (29/10/2021)

Dalam kegiatan tersebut berlangsung semarak dan sukses dengan kehadiran sejumlah tokoh penting Partai Amanat Nasional (PAN),termasuk Sigit Purnomo atau yang dikenal dengan Pasha Ungu.

Dalam prosesi pelantikan tersebut, Husmaluddin resmi menjadi Ketua DPW BM PAN Provinsi Sultra masa bakti 2021-2026.

Meski dalam keadaan di guyur hujan saat prosesi pelantikan DPW BM PAN Sultra tidak mematahkan semangat para pengurus DPW Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Sulawesi Tenggara untuk dilantik oleh Ketua Umum DPP BM PAN Ahmad Yohan.

Dalam prosesi pelantikan pengurus DPW BM PAN Sultra juga, sejumlah politisi PAN turut hadir seperti Fachry Pahlevi Konggoasa, Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Sultra dan Ketua DPRD Sultra sekaligus Ketua DPW PAN Sultra H.Abdurrahman Saleh, Bupati Buton utara Ridwan Sakaria,dan jajaran pengurus DPW PAN Propinsi Sultra dan Sejumlah  Pengurus DPC Kabupaten juga hadir dalam kegiatan itu.

Suasana pelantikan ketua DPW BM PAN Sultra semakin semarak dengan kehadiran Pasha Ungu, Ketua DPP PAN Bidang Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Seni, yang juga Ketua DPW BM PAN Sulawesi Tengah.

Tak ketinggalan hadir pula Bupati Konawe, Kerry saiful Konggoasa dan Bupati Kolaka, Ahmad Safei, Ketua APDESi Sultra H. Tasman serta unsur Forkopinda Kabupaten Kolaka.

Kehadiran sejumlah tokoh pada pelantikan ketua yang baru H.Husmaluddin, yang juga Wakil Ketua DPRD Kolaka itu, sepertinya tidak terlepas dari peran dan silaturahmi yang digalang Husmaluddin yang akrab disapa H.Lulung

Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Shaleh dalam sambutannya dirinya mengaku kembali hadir dalam kegiatan pengurusan DPW BM PAN Sultra untuk mempersatukan persepsi terhadap partai PAN di Sultra.

“Pelantikan ini kita kembali hadir dalam kegiatan ini untuk mempersatukan persepsi terhadap partai kita,” kata Abdurrahman di sela-sela sambutannya.

ARS juga menjelaskan, BM PAN Sultra merupakan organisasi sayap Partai Amanat Nasional. Lanjutnya, seluruh pengurus harus dapat berkontribusi dalam pembangunan yang menjadi cita-cita partai.

“Partai PAN bisa besar karena dimulai dari anak-anak muda, khususnya di Sulawesi Tenggara,”jelasnya.

Dirinya berharap pelantikan ini dapat memberikan energi baru untuk perubahan daerah Sulawes Tenggara. Serta sinergitas antara BM PAN dan DPW PAN dalam mewujudkan target politik di masa depan di 2024

“Usai prosesi pelantikan ketua BM PAN yang baru, agar dapat diberikan energi baru untuk perubahan daerah kita,”harap ARS

Ketua DPRD Provinsi Sultra juga berharap DPW BM PAN dalam kepengurusannya dapat membentuk di tingkat-tingkat daerah, bahkan kecamatan dan desa. Serta diwajibkan setiap daerah mempunyai kesekretariatan agar mudah berkoordinasi.

“Saya harap di dalam pengurusan DPW BM PAN Sultra agar dapat segera mungkin bentuk di daerah,kecamatan,dan Desa-desa,”harap ARS

Usai menerima pataka bendera BM PAN, Husmaluddin sebagai Ketua BM PAN Sultra yang baru dilantik menyatakan dirinya berjanji bersama seluruh pengurus BM PAN Sultra akan mengibarkan panji-panji DPW BM PAN Sultra diseluruh wilayah Sulawesi Tenggara.

“Saya berkomitmen ingin menjadikan BM PAN di Sultra sebagai wadah bagi para pemuda khususnya pemuda-pemuda intelektual, karena kebanyakan sekarang pemuda yang hebat tetapi tidak punya panggung dunia politik, makanya harapan kami para pemuda mari bergabung dengan BM PAN,”ungkap Lulung usai pelantikannya.

Diketahui sebelum prosesi pelantikan DPW BM PAN SULTRA juga menggelar kegiatan sosial seperti pembagian sembako kepada komunitas tukang becak dan kegiatan vaksinasi bagi warga yang disertai dengan pemberian paket sembako.(fkn)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *