oleh

Rektor USN Kolaka: Hadapi PTM, Seluruh Mahasiswa dan Civitas Akademika Wajib Divaksin

-BERITA-754 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Jelang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PKM), Kampus Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka kembali menggelar kegiatan vaksinasi-19 bagi para Mahasiswa digedung Auditorium Kampus USN Kolaka pada Kamis, (4/11/2021).

Dalam Vaksinasi-19 yang digelar, USN Kolaka menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sembilanbelas November (USN), Polres Kolaka serta Kodim 1412 Kolaka.

Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi dilakukan guna menghadapi pelaksanaan PKM yang sebentar lagi akan berangsung. Untuk itu kata Ashari, USN akan terus mengupayakan vaksinasi untuk seluruh civitas akademika agar dapat membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) khususnya di lingkungan kampus USN Kolaka.

“Kegiatan Vaksinasi-19 ini merupakan syarat utama bagi mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka yang akan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka tanpa ada terkecuali bagi mahasiswa USN Kolaka.

Dirinya menambahkan bahwa USN Kolaka telah beberapa kali melakukanya kegiatan vaksinasi selama Pandemi berlangsung. Rektor menegaskan bahwa kedepan pihaknya terus berjuang untuk melawan virus Covid-19 yang sampai sekarang belum usai.

Rektor juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Dandim Kolaka serta Kapolres yang telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi ini, Insyaa Allah kita harus terus bersinergi selamanya dalam memutuskan mata rantai Covid-19.

“Kami berterimakasih kepada BEM USN serta mahasiswa atas inovasi dan kreatifitas mereka untuk melakukan kegiatan vaksinasi yang sedang berlangsung,”ujarnya

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Kegiatan Vaksinasi, Yusril Hamzaril bahwa kegiatan vaksinasi kali ini melibatkan 350 mahasiswa. Pasalnya vaksinasi merupakan adalah salah syarat bagi mahasiswa untuk tatap muka dalam pembelajaran kuliah di dalam kelas.

“Kami berharap semoga dengan kegiatan vaksinasi ini dapat mempercepat berlangsungnya kuliah offline atau tatap muka yang akan dilaksanakan kedepanya,” harap Yusril.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *