oleh

PT Antam Terapkan Prokes di Lingkungan Wilayah Kerjanya

-BERITA-825 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Sejak virus Corona mewabah di wilayah Kabupaten Kolaka Sulawesi Tengara 2020 lalu, sejumlah perusahaan di wilayah itu mulai menerapkan protokol kesehatan bagi karyawan dan pekerjanya. Seperti yang dilakukan di lingkup perusahaan tambang PT. Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra).Selasa (25/8/2021)

Eksternal Relation PT Antam Tbk UBPN Sultra, Irwan Makmur menjelaskan penerapan protokol kesehatan di lingkungan perusahaan tambang itu saat ini memang sangat ketat mengingat pandemi Covid-19 masih melanda.

“Apalagi waktu kita masih Zona Merah, kita betul-betul tidak menginzinkan tamu untuk bertemu langsung dengan management, bahkan untuk menyampaikan suratpun kami tidak izinkan langsung tatap muka, cukup dititip saja ke pos jaga,” paparnya.

Sesuai kebijakan perusahaan, kata dia para karyawan perusahaan itupun diwajibkan menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan program 3M, yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

“Jadi perusahaan juga memiliki kewajiban untuk melaksanakan program 3T, yakni Test, Tracing dan Treatment bagi karyawan,’ katanya.

Selain itu juga, kata dia salah satu bentuk upaya kongkret Antam dalam mencegah penyebaran Covid-19, perusahaan juga menutup penggunaan sejumlah fasilitas umum dan fasilitas olahraga yang ada dalam kompleks perusahaan.

“Bahkan kami terapkan satu pintu masuk dan keluar ke dalam kompleks perumahan karyawan, jalur akses yang lainnya kami tutup, direksi Antam juga telah mengeluarkan nota dinas yang mengatur pembatasan mobilitas setiap karyawan serta memperketat penerapan protokol kesehatan,” jelasnya.

Irwan berharap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat tersebut dapat menekan penyebaran virus Corona dilingkup perusahaan dan wilayah Kolaka secara umum.

“Saya harap dengan adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat tersebut dapat menekan penyebaran virus Corona dilingkup perusahaan PT Antam dan wilayah Kolaka secara umum,”harap Irwan (fkn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *