oleh

USN Mulai Lakukan Seleksi Mahasiswa Calon Penerima Beasiswa dari PT Antam

-BERITA-823 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara mulai melakukan seleksi bagi mahasiswa kampus itu untuk menerima beasiswa dari PT.Antam Tbk semester ganjil tahun akademik 2021/2022.

Wakil Rektor I USN,Prof Ruslin saat ditemui menjelaskan program ini sebagai wujud kerjasama kampus dengan PT.Antam Tbk dalam meningkatkan dan memajukan pendidikan di Kabupaten Kolaka.

Menurut Ruslin bagi mahasiswa calon penerima beasiswa semester ganjil PT. Antam harus memenuhi beberapa persyaratan yakni mahasiswa aktif minimal semester tiga dan maksimal semester tujuh.

” Selain itu mahasiswa calon penerima beasiswa harus memiliki indeks prestasi (IP) minimal 3.0 pada semester genap tahun akademik 2020/2021,” katanya.

Ruslin juga menjelaskan bagi calon penerima beasiswa itu diutamakan bagi mahasiswa yang kurang mampu dan yatim piatu berdomisili diwilayah operasi PT.Antam seperti Kecamatan Baula, Pomalaa, Wundulako dan Tanggetada.

“Semua Calon penerima beasiswa itu kita utamakan bagi mahasiswa yang kurang mampu dan yatim piatu yang berdomisili diwilayah operasi PT.Antam seperti Kecamatan Baula, Pomalaa, Wundulako dan Tanggetada,”jelas Ruslin
Senin (7/9/2021).

Ruslin mengungkapkan selain calon penerima beasiswa, ada juga mahasiswa belum menikah dan tidak bersedia menikah selama menjadi penerima beasiswa, serta tidak pernah menerima beasiswa dari pihak manapun.

” Mahasiswa juga tidak pernah melanggar norma kampus dan norma sosial masyarakat,”ungkap Ruslin

Sementara itu Eksternal Relation Manager PT.Antam Tbk,UBPN Sultra, Pamiluddin yang di konfirmasi secara terpisah menjelaskan program beasiswa bagi mahasiswa USN merupakan bagian dari wujud perhatian perusahaan terhadap dunia pendidikan.

Lebih lanjut, kata dia pihak  Antam memberikan kuota penerima beasiswa sebanyak 100 mahasiswa yang melalui seleksi dan persyaratan dari
pihak kampus, apabila ada yang selesai atau putus, maka harus diisi sehingga selalu memcapai angka 100 sepanjang kontrak berjalan.

”Seperti ibarat botol airnya selalu penuh, kalau kurang diisi lagi botolnya dan pihak Antam hanya menerima hasil seleksi dari kampus USN untuk penerima beasiswa,” kata Pamiluddin menambahkan mengenai adanya keterlambatan pembayaran beasiswa kata Pamiluddin dikarenakan mungkin pengusulan dokumen pendukung yang terlambat.

Pamiluddin juga berharap dengan adanya bantuan beasiswa dari PT.Antam bisa membantu mahasiswa khususnya yang kurang mampu untuk bisa mendapatkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi.

“Saya harap adanya bantuan beasiswa dari PT.Antam ini bisa membantu mahasiswa khususnya yang kurang mampu untuk bisa dapatkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi,”harap Pamiluddi Eksternal Relation Manager PT.Antam Tbk,UBPN Sultra (fkn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *