oleh

Mahasiswa Jurusan Fakultas PPP USN Kolaka Lakukan Kunjungi Lokasi Demplot Tanaman Nilam

-BERITA-1,004 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Mahasiswa Jurusan Agroteknologi Universitas Sebilanbelas November (USN) Kolaka,melakukan kunjungan lapangan bertempat di lokasi Demplot tanaman PT Panaroma, di Desa Lakito Kecamatan Toari dan di Kelurahan Polinggona Kecamatan Polinggona.kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara,Sabtu (20/11/2021).

Sejumlah mahasiswa Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian, Perikanan dan Peternakan sebanyak 30 orang ini,yang tergabung dari keseluruhan semester I hingga 8 yang di koordinir oleh Safdil Darmawangasa.

Safdil mengatakan bahwa kunjungan ke lapangan Mahasiwa (FPPP), untuk meningkatkan ilmu belajar dengan membudidayakan minyak Atsiri.

“Kunjungan lapangan yang kami lakukan rutin adanya, bertujuan untuk menambah ilmu bidang pertanian dengan sistem praktek langsung pada demplot tanaman yang menghasilkan minyak Atsiri,” Kata Mahasiswa semester Delapan ini.

Lebih lanjut, kata dia, kedepannya nanti menjadi inspirasi bagi kaula muda untuk meningkatkan hasil  pertanian melalui ilmu dan teknologi secara nyata. Menurutnya anak muda sudah jaman sekarang kurang minat terhadap pertanian.

Bustanil Yusuf,File Koordinator PT Panaroma
didampingi Repianyo sebagai Agronomis untuk Kecamatan Toari, Watubangga, Tanggetada, dan Kecamatan Polinggona, Kolaka, menyebutkan apresiasinya terhadap anak-anak mahasiswa USN Kolaka yang memiliki semangat untuk meningkatkan hasil pertanian, terkhususnya pada tanaman yang menghasilkan minyak Atsiri tersebut.

“PT. Panaroma di Kabupaten Kolaka bergerak dibidang hasil pertanian, perkebunan spesialis minyak atsiri di antaranya yakni Cengkeh, Tanaman Nilam dan Sereh, dengan satu tujuan agar Petani milenial akan menjadi tolak ukur bagi pertanian kolaka, seperti saat ini alasan ketertarikan terkait komoditi baru, seperti Minyak Nilam terbukti dapat mensejahtrakan masyarakat kabupaten kolaka,”ungkap Bustanil Yusuf

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *