oleh

Ketua HIPTI Kolaka,Heriyanto Suaib, Janji Datangkan Program buat Kolaka

-BERITA-1,729 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-  Usai dilantik sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) Pengurus Daerah (PD) Kabupaten Kolaka sabtu (20/11/21) Heriyanto Suaib, berjanji akan datangkan program buat Kabupaten Kolaka.

“Kalau selama ini pengusaha banyak berharap dapat proyek dari pemerintah, maka kedepan saatnya HIPTI berjanji akan membawa program dari pemerintah pusat ke Kolaka, ” terang Heri.

HIPTI lahir kata Heri sebagai mitra pemerintah untuk berkolaborasi melalui berbagai program yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Karena HIPTI merupakan wadah berkumpulnya para pengusaha, maka kami membuka kesempatan bagi semua kalangan untuk bersama sama membangun Kolaka dari semua lini. Inilah cita cita perjuangan HIPTI kedepan,” pungkasnya.

Heriyanto yang merupakan putra Kolaka yang sukses dalam usaha pertambangan ini menekankan bahwa HIPTI hadir sebagai solusi untuk pembangun pengusaha yang handal khususnya di Kolaka, Bagaimana bisa saling membesarkan bukan hanya dari pengusaha tambang, tapi juga bagi semua sektor usaha.

“Hipti ini menjadi wadah bagi para pengusaha untuk saling menguatkan dan bersinergi bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka dalam memajukan perekonomian daerah.

“Dengan adanya HIPTI bisa menjadi garda terdepan semua etnis di Kolaka dengan melihat peluang-peluang usaha yang ada. Jadi perlu adanya kolaborasi yang satu dengan yang lain,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PB Hipti Sultra Rusmin Abdul Gani mengatakan pihaknya mengapresiasi pengukuhan kepengurusan Pengurus Daerah (PD) HIPTI Kolaka sebab dari 17 kabupaten/kota di Sultra, PD HIPTI Kolaka lah yang pertama dikukuhkan sehingga besar harapan menjadi perekat dalam menyikapi pesatnya pembangunan baik di bidang konstruksi, Pertanian, pariwisata, pertambangan dan lainnya.

“Kita perlu aspresiasi Kolaka karena pertama dikukuhkan PD HIPTI di Sultra adalah Kolaka. Semoga dengan kehadirannya dapat menjadi solusi untuk membangun pengusaha yang handal ke depan,” terangnya.

Rusmin optimis kedepan HIPTI bisa saling membesarkan sebab pendirian HIPTI adalah sebagai wadah berkumpułnya para pengusaha Tolaki dengan landasan nilai-nilai luhur adat istiadat dan kearifan lokal masyarakat Tolaki.

Acara pengukuhan PD HIPTI Kolaka yang digelar di salah satu hotel di Kolaka, berlangsung meriah dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, Bupati Kolaka, Ahmad Safe, Wakil Bupati Kolaka, Muh. Jayadin, Ketua DPRD Kolaka, Syaifullah Halik, Sekjen Lembaga Adat Tolaki (LAT) Sultra, Bisman Saranani, Ketua LAT Kolaka, Amir Sahaka, Ketua PB HIPTI Sultra, Rusmin Abdul Gani sejumlah OPD dan tamu undangan lainnya (hsl).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *