oleh

Ribuan Pengunjung Meriahkan HUT Ke 3 Pantai Kalomang

-BERITA-1,257 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Ribuan warga Kolaka Sulawesi Tenggara tumpah ruah di kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 3 Pantai Kalomang yang terletak di Kecamatan Watubangga Kabupaten Kolaka.

Warga yang merupakan pengunjung di pantai tersebut seakan menumpahkan kerinduannya dalam menikmati indahnya suasana pantai yang indah, berbaur menjadi satu dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Para pengunjung juga dimanjakan oleh kegiatan yang dirancang oleh Panitia HUT Pantai Kalomang dengan menggelar berbagai kegiatan olahraga seperti Jalan Santai, Bola Volly Putra, dan Tarik Tambang. Selain olahraga juga di gelar Tarian Adat dan hiburan dengan menghadirkan sejumlah artis papan atas nasional.

Camat Watubangga, Guntur Suhandoko yang turut hadir dalam kegiatan tersebut memberi apresiasi kepada panitia HUT Pantai Kalomang yang telah berbuat lebih dahulu dalam membangkitkan kembali perekonomian warga di sektor pariwisata di daerah tersebut.

“Kami memberi apresiasi kepada pemilik dan Panitia HUT Pantai Kalomang yang telah berupaya membangkitkan ekonomi masyarakat khususnya di sektor pariwisata. Sebab dengan dibukanya lagi destinasi wisata ini pendapatan warga mulai menggeliat setelah beberapa lama menjadi vakum akibat pandemik Covid 19. Sebab selama pandemi Covid-19 berlangsung kegiatan wisata tidak diperbolehkan. Alhamdulillah saat ini kegiatan pariwisata mulai menggeliat lagi di Pantai Kalomang ini. Harapan saya semoga Covid-19 segera berakhir dan kegiatan wisata kembali tumbuh dan berlanjut sehingga ekonomi masyarakat khususnya di sektor wisata ini kembali membaik” terang Guntur.

Camat Watubangga juga memberi Selamat atas ulang tahun yang ke 3 Pantai Kalomang, Semoga Pantai Kalomang semakin sukses dan semakin maju menjadi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kolaka khususnya di Sulawesi Tenggara.

Sementara itu,Ketua Panitia Ferlis Syam mengatakan bahwa kegiatan HUT ke 3 Pantai Kalomang diisi dengan kegiatan tarian adat, jalan santai, bola volly putra, tarik tambang,dan pemberian Doorprize menarik serta kegiatan lainnya.

Selain itu pengunjung juga dihibur oleh dua artis ibu kota yakni Indah Sari lida II dan Nunu Mifta Anging Mammiri.

“Kami berharap ke depan Pantai Kalomang bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas baik di Indonesia maupun mancanegara. Kepada para Panitia dan pengunjung yang turut memeriahkan HUT Pantai Kalomang tahun ini, kami ucapkan banyak terima kasih, ” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *