oleh

Pulang Kampung, Pengusaha Asal Kolaka ini Louncing Celebes Resto, Cafe dan Balandete Mart

-BERITA-3,657 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Patut  diberi apresiasi, bagaimana tidak,  pria paruh baya yang sejak kecil hingga dewasa dan dibesarkan oleh kedua orang tuanya di Kecamatan Pomalaa  Kabupaten Kolaka ini mampu membangun cafe, resto dan Mart  berlantai 4 di Kabupaten Kolaka. Uniknya, Mart (toko) yang ada di lantai 1 juga menggandeng pengusaha UMKM lokal Kolaka untuk memasarkan hasil produksinya di Mart tersebut.

Chief Executive Officer (CEO)/Pemilik Celebes & Resto dan Balandete Mart H. M. Darwis Manambung menuturkan bahwa niat awalnya untuk berinvestasi di Kolaka untuk membantu pemerintah daerah khususnya pengusaha UMKM yang sempat terdampak pandemi dengan membantu pemulihan ekonomi terhadap pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) warga Kolaka.

“Pemulihan ekonomi dimaksud adalah dengan menggandeng sejumlah UMKM untuk memasarkan hasil produk mereka pada mart yang kita kelola. Selain itu kita juga merekrut karyawan lokal sebanyak 30 orang,” ungkapnya

Lebih lanjut, kata H Darwis bahwa investasi yang sudah dikeluarkan sebesar 8 Miliar, semoga hal ini bisa membantu pemerintah daerah dalam menggerakkan roda perekonomian di Kolaka yang sempat porak-poranda akibat pandemi.

Sementara itu Dian Annisa Darwis, Direktris Celebes Resto & Cafe dan Balandete Mart mengatakan bahwa konsep yang ditawarkan adalah tempat belanja yang menyatu dengan restoran serta Cafe bertujuan memudahkan bagi warga sekitar yang ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari sambil nongkrong atau makan bareng keluarga.

Sementara Cafe yang berada di lantai 3 menawarkan live musik dan kopi dan minuman ringan lainnya dengan kualitas baik dengan harga ng sangat terjangkau.

Untuk Resto yang berada di lantai 2 menawarkan menu andalan Celebes Seafood mix, nasi goreng celebes, otak-otak, pallu mara yang merupakan makanan berciri khas daerah dan aneka seafood.

“Di lantai dasar Balandete Mart yang menawarkan harga yang lebih murah, serta pelayanan ramah dan memuaskan. Selain itu kita memberi peluang bagi UMKM dalam memasarkan produk dalam rangka menumbuh kembangkan para pelaku UMKM di Kolaka.

“Sudah ada beberapa UMKM lokal yang menjalin kerjasama dengan pihak kami dalam hal pemasaran produk, tentunya setelah melalui seleksi dan kelayakannya”, kata Dian.

Acara Grand Opening Celebes Resto & Cafe dan Balandete Mart yang berada di Kelurahan Balandete Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka itu berlangsung meriah, Minggu (12/12) dengan penerapan protokol kesehatan. Grand Opening yang dihadiri pihak Pemerintah Kabupaten Kolaka, Ketua DPRD Kolaka, Kejari Kolaka Camat Kolaka, Kapolsek Kolaka serta ribuan warga Kolaka.(HSL).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *