oleh

Rektor USN Kolaka Berikan Arahan Kepada 547 Penerima Bidikmisi 2021

-BERITA-1,188 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mengumumkan mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi tahun 2021,Dari ribuan mahasiswa yang mendaftar, terpilih sebanyak 547 Mahasiswa yang berhak menerima beasiswa ini.

Beasiswa bidik misi merupakan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu.

Diketahui beasiswa ini mencover seluruh UKT (Uang Kuliah Tunggal) mulai semester awal sampai semester 8, dan Selain itu, penerima beasiswa juga masih mendapatkan living cost dengan besaran tertentu.

Rektor USN Kolaka Dr.Azhari
memberikan arahan kepada 547 penerima beasiswa bidik misi untuk turut berperan dalam meningkatkan kualitas perguruan Negeri.

“Bakda jum’at hari ini, saya memberikan arahan kepada anak-anak kami penerima bidikmisi USN Tahun 2021. Saya menekankan kepada mereka untuk menjadikan kesempatan memperoleh beasiswa sebagai jalan untuk meraih cita-cita. Kebetulan tahun ini USN mendapatkan 547 kuota beasiswa bidikmisi,”katanya, jumat (10/12/2021).

Dr.Azhari juga menjelaskan program beasiswa ini adalah program yang sangat diĀ  perhatikan dan menyenangkan bagi dirinya dalam proses kebijakan dikampus.

“Saya senang, karena saya merasa diberi sedikit kesempatan untuk menjadi jalan bagi anak-anak yang kurang mampu mendapatkan haknya. Sejak awal menjadi pimpinan di USN saya selalu menekankan beasiswa prioritas untuk yatim piatu, yatim, piatu dan mereka yang betul betul tidak mampu. Saya selalu menekan teman-teman pengelola bidikmisi agar mencari betul mereka yang yatim piatu, yatim dan piatu, baru kepada mereka yang dianggap kurang mampu dengan kategori lainnya,”jelasnya

Lebih lanjut kata Azhari bagi dirinya mahasiswa yang anak yatim piatu, piatu, dan yatim sudah jelas harus dibantu. Sebab tak ada satupun mahasiswa yang mau menjadi yatim piatu, yatim atau piatu. Semiskin apapun mereka. Maka memberi mereka prioritas adalah suatu keharusan.

“Bagi saya anak yatim piatu, piatu, dan yatim sudah jelas harus dibantu. Sebab tak ada satupun mahasiswa yang mau menjadi yatim piatu, yatim atau piatu. Semiskin apapun dia. Maka memberi mereka prioritas adalah suatu keharusan. Jangan tunggu mereka mengurus, karena mereka tidak akan bisa mengurus selincah yang lain. Karena tadi mereka tidak punya tempat utk berkeluh dan minta untuk diuruskan dirumahnya. Yang lain masi punya orang tua, orang tuanya mungkin masi bisa menghubungi temannya dikampus, atau teman yang puny akses dikampus. Tapi anak-anak itu tidak bisa. Maka kita yang mesti cari mereka,”ujar Azhari

Dirinya juga menyampaikan kepada pengelola beasiswa Bidikmisi, bahwa untuk anak yatim piatu, yatim dan piatu sudah jelas mendapatkan,sebab selain mereka tidak ada
satupun mahasiswa yang mau jadi anak yatim piatu, yatim atau piatu, semiskin apapun mereka, Maka memberikan mereka prioritas adalah suatu keharusan, jangan untuk tunggu mereka untuk mengurus, karena mereka tidak akan bisa untuk mengurusnya seperti selincah yang lainya, karena mereka tidak punya tempat untukĀ  berkeluh dan minta untuk diuruskan di rumahnya. Dan beda dengan yang lain yang masih punya orang tua, dan orang tua mereka pasti masih bisa untuk menghubungi teman temannya di kampus atau temannya yang punya akses di kampus, beda dengan merekanyang yatim atau piatu, maka dari itu kita harus mencari mereka yang giat menimbah ilmu di kampus USN Kolaka ini.

“Saya sampaikan pengolahan
lainya, karena mereka tidak punya tempat untuk berkeluh dan minta untuk diuruskan di rumahnya. Dan beda dengan yang lain yang masih punya orang tua, dan orang tua mereka pasti masih bisa untuk menghubungi teman temannya di kampus atau temannya yang punya akses di kampus, beda dengan merekanyang yatim atau piatu, maka dari itu kita harus mencari mereka yang giat menimbah ilmu di kampus USN Kolaka ini,”harap Dr.Azhari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *