oleh

Sukses, Tiga Pengolf Junior Asal Sultra Berhasil Naik Podium

-BERITA-1,331 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sultra mengirim atlet junior usia dini mengikuti turnamen junior dan amatir seri kedua yang diselenggarakan Akademi Golf Indonesia di Lapangan Golf Reverside Kabupaten Depok Jawa Barat pada 14 hingga 15 Desember 2021.

Di ketahui tiga Atlet pengolf asal Sultra ini yakni PGI Pemkab Kolaka turun di kelas junior Al Murzalat berhasil naik podium setelah meraih best gros 2 di kelas E. dan untuk di kelas juniors 722 golf club Andi Farel berhasil naik podium di kelas D juniors usai meraih juara besnet 2 serta Andi Fatir di kelas E juniors umur 8 tahun berhasil mendapat juara besnet 3 pada turnamen golf di jawa barat.

Ketua PGI Sultra, Andi Nur Baso, mengatakan atlet yang dikirim melalui PGI Pemkab Kolaka kelas junior atas nama Al Murzalat berhasil naik podium setelah meraih best gros 2 di kelas E.

“Untuk kelas juniors 722 golf club berhasil naik podium  atas nama Andi Farel (12) di kelas D juniors setelah meraih juara besnet 2 dan Andi Fatir di kelas E juniors umur 8 tahun mendapat juara besnet 3 pada turnamen golf tersebut,”katanya, jumat (17/12/2021)

Ia menambahkan turnamen golf ini diikuti ratusan pegolf junior dari berbagai klub, pengkab dan pengprov se-Indonesia.

“Dalam kegiatan turnamen golf ini dalam rangka Prapiala Menpora Juniors pada bulan Juli 2022 mendatang,”tambahnya.

Andi Nur Baso mengungkapkan dari hasil yang diraih atlet junior dari Pengprov PGI Sultra menunjukkan bahwa atlet Sultra tidak kalah bersaing dari pengolf akademi dari berbagai penjuru tanah air.

“Dari hasil yang diraih atlet junior dari PGI Sultra sudah jelas menunjukkan bahwa atlet Sultra, tidak kalah bersaing dari pengolf akademi dari seluruh indonesia,”ungkapnya

Andi Nur Baso pun sangat bangga dengan pencapain pegolf junior ini dan sangat berharap ke depan para atlet junior mendapat dukungan baik dari donatur dan pemerintah provinsi untuk membina atlet junior di Sultra.

“Talenta atlet golf junior Sultra tidak kalah bersaing dengan talenta atlet amatir senior mereka. Semoga dengan pencapaian sekarang akan membangkitkan pegolf  junior lainnya di Sulawesi Tenggara,”ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia setelah kegiatan turnamen golf ini, akan digelar pula seri ketiga pada Februari 2022 di Provinsi Bali dan seri keempat pada Maret 2022 di Sulawesi Selatan.

“Usai kegiatan turnamen golf ini, akan digelar pula seri ketiga di bulan Februari 2022, di Provinsi Bali dan seri ke empat akan di gelar di bulan Maret 2022 mendatang di Provinsi Sulawesi Selatan,”ungkap Andi Nur Baso Ketua PGI Sultra (fkn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *