oleh

Ahmad Safei Resmi Kukuhkan Saka Bakti Husada Kolaka Periode 2021-2026

-BERITA-1,306 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Bupati Kolaka Ahmad Safei yang juga Ketua Kwarcab Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara,resmi melantik dan mengukuhkan pembimbing serta pengurus Saka Bakti Husada Kolaka, masa bakti 2021 hingga 2026,berlangsung di rumah sakit SMS Berjaya, rabu malam (15/12/2021).

Bupati Kolaka Ahmad Safei Dalam sambutannya mengatakan, untuk membangun generasi muda yang berkarakter dan terwujudnya kesehatan dan kesejahteraan keluarga, maka gerakan pramuka bakti husada harus menjadi wadah yang tepat dalam meningkatkan komitmen dan pengabdian kader demi  terwujudnya Kabupaten Kolaka yang sehat.

“Untuk gerakan pramuka bakti husada menjadi gerakan untuk membentuk karakter bagi generasi muda, dan menjadi wadah yang tepat dalam membangun sumber daya manusia unggulan,” kata Ahmad Safei

Dirinya juga berharap pengurus pramuka bakti husada Kolaka diharapkan menjadi wadah bagi anggota pramuka untuk  meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang kesehatan.

“Saya harapkan pramuka bakti husada Kolaka dapat menjadi motivator untuk mewujudkan generasi muda yang berkarakter,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Mabisaka Saka Bakti Husada Kolaka Drs. Harun Masirri mengatakan pramuka sangat berperan penting di sisi kesehatan dan  penting dalam melakukan pembinaan guna membantu mengakselerasikan program kesehatan.

“Saka bakti husada akan senantiasa melakukan pembinaan dan pelatihan kepramukaan agar semuanya mempunyai kemampuan yang spesifik sesuai peminatan masing masing,” tutur pria yang menjabat sebagai Kadis Kesehatan Kolaka ini.

Harun Masirri juga mengungkapkan tujuan pembinaan generasi muda dalam kepramukaan untuk menciptakan kader muda yang siap mengantisipasi berbagai tantangan.

“Oleh karena itu, wadah kepramukaan ini harus betul betul dapat dimanfaatkan kakak-kakak sekalian sebagai kegiatan yang bermanfaat dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan utamanya pendidikan moral budi pekerti yang luhur,”ungkap Harun Masirri Ketua Mabisaka Saka Bakti Husada Kolaka (fkn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *