oleh

PT Antam Laksanakan Switch On dan Serahhan Bantuan Penerangan Jalan ke Pemda Kolaka

-BERITA-384 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-  PT Aneka Tambang TBK Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra melaksanakan Switch On dan sekaligus  menyerakan bantuan penerangan lampu jalan sebanyak 55 titik yang ada di Kelurahan Dawi-dawi, Kecamatan Pomalaa,Kabupaten Kolaka, Senin (27/12/21).

Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh CSR, HC and Finance Division Head PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Dito Yulianto dan diterima langsung Bupati Kolaka Ahmad Safei.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Bupati Kolaka,Ahmad Safei, Wakil Bupati Kolaka,Muhammad Jayadin, Ketua DPRD Kolaka, Syaifullah Khalik,Wakil Ketua DPRD Kolaka H. Syarifuddin Rantegau, Camat Pomalaa, Kepala ODP lingkup Pemerintah Kab Kolaka, Kepala Kelurahan Dawi-dawi, Manajemen PT ANTAM Tbk UBPN Sultra : CSR, HC & Finance Division Head Dito Yulianto, Feni Plant Division Head Ulil Amri Nizhamul, Mining and Operation Support Division Head Mahana Hendah Sunarno.

PT Antam menyadari aktivitas pertambangan memiliki dampak langsung dimasyarakat, oleh karena itu PT Antam senantiasa memiliki kepedulian dan melakukan  tanggung jawab sosial melalui program CSR sebagai wujud perhatian dan komitmen perusahaan terhadap masyarakat, khususnya disekitar lokasi Antam.

Untuk ketahui salah satu program CSR PT Antam TBK UBPN Sultra tahun 2021 yakni
Mendukung peningkatan perekonomian masyarakat bserta penataan kawasan perumahan sarana pemukiman dan perhubungan, khususnya di kecamatan Pomalaa.

ANTAM melalui program CSR melaksanakan kegiatan pemasangan fasilitas penerangan lampu jalan umum yang dibagi tiga tempat yakni, di jalan patteda/jalan pelabuhan Pelni sebanyak 14 titik, selanjutnya dijalan cakalan sebanyak 12 titik, dan yang terakhir di jalan by pass Pomalaa-Kolaka sebanyak 29 titik.

CSR, HC & Finance Division Head PT ANTAM Tbk UBPN Sultra,Dito Yulianto menjelaskan bahwa program penerangan jalan umum ini masuk dalam sinergi berdaya dan harmoni sebagai komitmen Antam untuk mendukung pengembangan pembangunan di Kabupaten Kolaka, khususnya di Kecamatan Pomalaa.

“Saya harap penerangan lampu jalan umum ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kolaka, khususnya di Kecamatan Pomalaa, Alhamdulillah menjelang tahun baru ini kami bisa menyerahkan bantuan penerangan lampu jalan ini, saya juga mengungkapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, khususnya dari Pemda Kolaka,” harap Dito Yulianto.

Sementara itu, Bupati Kolaka H. Ahmad Safei dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Kolaka khususnya kecamatan Pomalaa merupakan salah satu perhatian besar dari pemerintah daerah, dengan adanya industri pertambangan yang dapat menggerakkan prekonomian secara menyeluruh di kabupaten Kolaka.

“Ini semua perhatian kita bersama dengan hadirnya Industri pertambangan yang dapat menggerakan prekonomian secara menyuluruh di Kolaka,”jelasnya

Bupati Kolaka juga mengungkapkan dengan adanya investasi di Kolaka yang dapat menopang putaran perekonomian. Secara ekonomi kolaka sudah berkembang, khususnya di Kecamatan Pomalaa.

“Secara ekonomi di Kecamatan Pomalaa sudah berkembang dengan adanya Investasi di Kabupaten Kolaka yang dapat menopang putaran perekonomian,”ungkap Ahmad Safei

Ia menambahkan bahwa Kecamatan Pomalaa memang sangat luar biasa. Salah satu yang menjadi indikator dimana hanya Puskesmas Pomalaa yang mendapat akreditasi paripurna di Sulawesi Tenggara.

“Karena pertumbuhan ekonomi sangat baik maka Kecamatan Pomalaa ini, kita pilih sebagai kota kedua setelah kota kolaka,”ujarnya.

Bupati Kolaka menyampaikan bahwa PT Antam merupakan salah satu objek vital strategis negara yang harus dijaga dengan baik. Ia juga berharap kedepan PT Antam juga dapat memberikan bantuan aliran listrik untuk fasilitas umum.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih banyak dengan bantuan penerangan lampu jalan oleh PT Antam,dan Saya harap mari kita bersama memelihara dan menjaga termasuk semua fasilitas umum yang sudah ada karena semua ini adalah milik masyarakat,”harap Ahmad Safei Bupati Kolaka (fkn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *