oleh

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Pria Asal Buteng Dalam Kondisi meninggal Dunia

-BERITA-683 views

FOKUSKATANEWS.COM.BUTENG- Tim SAR Gabungan berhasil menemukan seorang pria dalam kondisi meninggal dunia yang cepat dilaporkan hilang sejak (2/2/2022)  saat menjaring ikan di pesisir pantai Desa Napa Kabupaten Buton Tengah,Sulawesi Tenggara (Sultra).

Korban diketahui bernama Lakamali 33 tahun asal Warga Desa Matara Kecamata. Mawasangka Kabupaten Buton Tengah.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan  dilakukan operasi pencarian korban yang dimulai sejak pagi hari pukul 06.30 Wita.

“Ya korban ditemukan pada pagi ini Jumat 4 Februari 2022, sekitar pukul 07.45 Wita oleh Tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia,” katanya.

Aris Sofingi menjelaskan, jasad korban ditemukan kurang lebih 1 mil laut ke arah selatan dari posisi terakhir dilaporkan keberadaan korban tersebut.

“Korban saat ini dievakuasi dan diserah terimakan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan. Dengan ditemukannya korban dalam operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat dalam operasi pencarian korban tersebut yakni Tim  SAR Baubau, Polsek Mawasangka masyarakat sekitar dan pihak keluarga korban dengan menerjunkan rescue car 1 unit, rubber boat satu unit dan longboat 20 unit dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,”jelasnya

Aris Sofingi juga mengungkapkan, korban yang merupakan warga Desa Matara, Kecamatan Mawasangka, Buton Tengah keluar menjaring ikan di pesisir pantai Desa Napa sejak 2 Februari 2022 lalu sekira pukul 07.00 Wita. Kebiasaan korban kembali dari menjaring ikan pada pukul 14.00 Wita, namun korban tak kunjung pulang ke rumahnya. Pencarian telah dilakukan oleh masyarakat sekitar dan pihak keluarga korban tetapi tak ditemukan.

“Masyarakat sekitar dan pihak keluarga korban menemukan  Kendaraan roda dua beserta jaring milik korban, namun korban belum ditemukan, hingga saat informasi ini diterima Basarnas Kendari pada Kamis (3/2/2022), pencarian korban dengan hasil nihil, sehingga dilakukan operasi SAR pada jumat (4/2/2022).pagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *