oleh

Patuhi Prokes, Ratusan Rider Motor Trail Antusias Ikuti Event Jelajah Alam Kawasan Sani-sani Kolaka

-BERITA-150 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Ratusan rider motor trail yang berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Tenggara hingga luar Sultra antusias mengikuti event Jelajah Alam Kawasan Sani-sani (Jaksa) Kolaka dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan event motor trail itu berlangsung selama satu hari dengan rute yang dilewati oleh para peserta pada jalur ekstrem yang telah di buat oleh panitia. Sabtu (19/2/2022).

Sebelum memasuki jalur lintasan,para rider motor trail itu mengambil star dari rumah adat mekongga Kolaka dan finish di Puncak Indah Kapu. Para rider dilepas secara bertahap agar tidak mengganggu arus lalulintas dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu, di titik ini ratusan rider motor trail mencoba peruntungan dengan menjawab tantangan yang disediakan panitia melalui tanjakan berhadiah.

Pantauan media fokuskata Salain rider pria hadir juga  beberapa rider wanita turut serta meramaikan event motor trail Jelajah Alam Kawasan Sani–Sani (Jaksa) Kolaka.

Ketua Panitia Agus mengatakan bahwa kegiatan Ivent Motor Trail Jelajah Alam Kawasan sani-sani Itu merupakan rangkaian dalam memperingati hari jadi Kabupaten Kolaka yang ke-62 tahun. serta untuk memperkenalkan potensi wisata alam di Kabupaten Kolaka.

“Ya kegiatan event ini diinisiasi oleh kejaksaan Kolaka yang di rangkaikan dalam rangka hari jadi Kabupaten Kolaka ke-62 tahun, Kegiatan Ini juga sekaligus untuk mempromosikan potensi wisata alam di Kabupaten Kolaka khususnya wisata permandian air panas kea-kea dan wisata alam puncak Indah Kapu,”kata Agus saat di temui usai kegiatan even motor trail.

Agus juga menambahkan dalam tujuan event trail ini di laksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan kepada Rider pecinta Trail bahwa Kabupaten Kolaka memiliki arena yang tidak kalah bagusnya dengan jalur yang ada di Indonesia.

” Ini sekaligus untuk mempromosikan Kabupaten Kolaka, bahwa di Kolaka banyak pencinta motor Trail dan Kolaka memiliki jalur yang tidak kalah bagusnya,”jelasnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa sekitar 2800 tiket yang disiapkan panitia habis terjual, sedangkan yang para rider yang mengikuti ivent trail hanya sekitar 600 orang.

” Tiket yang kami siapkan sekitar 2800 habis terjual, ini menandakan bahwa animo masyarakat Kolaka sangat mendukung kegiatan ini dan sebagai bentuk dukungan dalam rangka memperingati HUT Kolaka ke -62,”ungkap Agus

Lebih Lanjut,kata dia hadiah yang di siapkan panitia cukup pantastis yakni dua unit mobil Ayla,tiga unit motor trail, dan hadiah hiburan lainnya.

”Semoga kegiatan Ivent kali ini berjalan lancar tanpa ada kendala apapun, dan kita melepas para rider secara bertahap agar tidak
terjadi kerumunan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 dan melibatkan satgas covid-19, Dinas kesehatan, BPBD, TNI dan Polri,” tutup Agus Ketua Panitia (fkn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *