oleh

Hari Ini, Seluruh Pasien Inap RSBG Kolaka Resmi di Pindahkan

-BERITA-372 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Pemerintah Kabupaten Kolaka melalui Dinas Kesehatan Kolaka, bersama manajemen Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) memindahkan seluruh pasien rawat inap RSBG yang lama tepatnya di jalan Pahlawan, Kelurahan Lamokato, Kerumah sakit yang baru tepatnya di jalan Poros Baypass Kolaka -Pomalaa, Kelurahan Tahoa Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara.Jumat (25/2/2022).

Diketahui pemindahan pasien rawat inap tersebut dengan menggunakan kendaraan operasional ambulance dari RSBG Kabupaten Kolaka,Puskesmas Kolaka,Puskesmas Kolakaasi,Puskesmas Latambaga,dan
Puskesmas Wundulako serta
Puskesmas Pomalaa.

Direktur RSBG Kabupaten Kolaka, dr. Muhammad Rafi mengatakan,semua sudah sesuai perencanaan awal proses pemindahan pasien rawat inap dari rumah sakit yang lama ke rumah sakit yang baru, pelaksanaan pemindahan pasien rawat inap akan dilaksanakan selama dua hari.

“Ya hari ini kita mulai melakukakan pemindahan pasien rawat inap dari rumah sakit lama ke rumah sakit yang baru. Sebenarnya kami sudah ancang-ancang pelaksanaan pemindahan pasien selama dua hari jumat dan sabtu tapi setelah kita lihat sepertinya semua pasien semua sudah pindahkan hari ini,”kata dr Rafi

Selain itu,kata dia, meski proses pemindahan pasien hari ini semuanya sudah dipindahkan, tetapi masih ada beberapa alat yang tertinggal di RSBG yang lama, akan dilakukan pengangkutan pada esok hari.

“Inssyallah besok kita angkut semuanya apa lagi kalau banyak barang-barang atau alat yang tertinggal, yang jelas semua pasien dipastikan pindah hari ini,” kata dr Muh Rafi

dr Muh Rafi juga menjelaskan
untuk kesiapan rumah sakit baru, pihaknya telah merencanakan dengan sangat matang.

“Kita sudah siap, hanya tempat kerja saja yang pindah, karena sejumlah peralatan sudah ada di RSBG yang baru jadi langsung kerja dan melayani pasien,” jelasnya.

Ia berharap, dengan penempatan rumah sakit yang baru, akan memberikan pelayanan semakin baik dan maksimal terhadap pasien.

“Hanya perbedaan karena ada beberapa alat dan sistem di RSBG yang baru digunakan, jadi ketika ada hal-hal yang belum diketahui, maka sebaiknya para pihak untuk aktif bertanya ke petugas RS. Termasuk kami juga membutuhkan dukungan semua pihak, untuk menjaga keindahan dan kebersihan RS baru ini, karena RS baru ini cukup luas,”tandasnya.

Kata dia,untuk alat dan tenaga medis di rumah sakit yang baru nantinya tetap berasal dari peralatan dan tenaga medis dari rumah sakit benyamin guluh (RSBG) Kolaka. Meskipun peralatan dan tenaga medis beralih secara bertahap dari Rumah Sakit Benyamin Guluh, namun rumah sakit yang berada di Jalan pahlawan ini akan tetap difungsikan sesuai dengan instruksi dan petunjuk bupati. (fkn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *