oleh

Community Bonsai Gelar Aksi Jemur Bonsai di Plataran Taman Lantai lI RSBG Kolaka

-BERITA-190 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Community Bonsai menggelar aksi jemur bonsai di plataran taman lantai lI Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara, tepatnya dijalan poros Baypass Kolaka-Pomalaa, Kelurahan Tahoa, Kecamatan Kolaka, Senin (28/2/2022).

Amir anggota komunitas bonsai, mengungkapkan baru kali ini bisa bertemu sesama pecinta bonsai dengan aksi jemur Bonsai dalam acara silaturahmi yang dirangkaikan dalam rangka hari jadi kabupaten Kolaka yang ke 62 tahun.

“Kami di group Community
bonsai ini beranggotakan sebanyak 48 orang yang sudah terdaftar, dan baru kali ini kita adakan Kegiatan bersama dalam ajang silaturahmi, karena selama ini kami hanya silatuhrahmi di Grup Whatsapp saja,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kolaka,H.Achmad Fachruddin mengatakan, aksi jemur bonsai sebagai ajang silaturahmi antar sesama pecinta bonsai.

“Aksi hari ini dalam rangka mempringati hari ulang tahun Kabupaten Kolaka yang ke 62 tahun,untuk saat ini yang kita jemur sekitar 70 pohon bonsai dengan jumlah jenis sekitar 20, diantaranya Santigi, Beringin, Serut, Asam dan Pacar Laut,” katanya.

Lebih lanjut,kata dia adapun bonsai yang dijemur memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri.

“Jadi kalau untuk harga Bonsai ini, mulai dari Rp 500 Ribu sampai Rp 30 juta,”ujarnya.

Ketua PPBI Cabang Kolaka H. Achmad Fachruddin memperlihatkan salah satu jenis bonsai yang dijemur dipelataran taman lantai ll RSBG Kolaka.

Ia mengungkapkan pihaknya
akan menggelar lomba atau
pameran bonsai di tingkat
provinsi maupun tingkat nasional.

“Kami akan agendakan untuk menggelar pameran baik tingkat provinsi maupun nasional. Sementara ini kami kumpul dulu teman-teman Community Bonsai yang ada di Kolaka,”ungkap H.Achmad Fachruddin (fkn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *