oleh

Himpunan Pengusaha Sorowako Apresiasi PT. Vale Terus Perhatikan Kontraktor Lokal

-BERITA-45 views

FOKUSKATANEWS.COM.SOROWAKO-Himpunan Pengusaha Sorowako (HIPSO) mengapresiasi PT. Vale indonesia Tbk terus perhatikan kontraktor lokal perusahaan tambang nikel yang bermukim di wilayah konsesi.

Ketua HIPSO, Andi Baso Makmur mengatakan PT. Vale dituding tak memperhatikan nasib kontraktor atau rekanan lokal yang bermukim di wilayah konsesi. Namun, ketua Himpunan Pengusaha Sorowako (HIPSO) Andi Baso Makmur, menilai tudingan tersebut salah alamat.

“Saya pikir adanya sinaylemen dan tudingan-tudingan liar yang dialamatkan kepada PT. Vale Indonesia terkait tak ada perhatian kepada teman-teman kontraktor lokal itu salah kaprah. Mereka atau oknum yang melancarkan tuduhan itu kemungkinan tidak mengerti dengan kondisi di wilayah pemberdayaan PT. Vale, khsusunya di wilayah pemberdayaan di sini (Luwu Timur),” tandas ketua HIPSO, Andi Baso Makmur, Selasa, (29/03/2022).

Andi Baso Makmur menuturkan, selama ini pihaknya mengapresiasi perhatian manajemen PT. Vale perihal porsi (pemenuhan) pekerjaan kepada rekanan lokal di areal lingkar tambang.

“ Sampai saat ini (porsi) pekerjaan untuk rekanan lokal sudah terpenuhi baik pekerjaan dengan skala kecil maupun besar. Begitupun dengan porsi untuk kontraktor nasional yang memang semuanya sesuai dengan kualifikasi. Saya kira semua tahapan dari pra kualifikasi, kualifikasi hingga penentuan pemenang dalam sebuah pekerjaan berjalan sesuai mekanisme,” ungkap Andi Baso Makmur yang juga pelaksana tugas ketua Kerukunan Wawania Asli Sorowako (KWAS).

Ia juga mengungkapkan Himpunan Pengusaha Sorowako (HIPSO) juga mengapresiasi ada 11 point surat bupati Luwu Timur mengenai isu strategis pertambangan terkait keberlanjutan PT. Vale di Luwu Timur.

“Point-point yang merupakan aspirasi elemen masyarakat dan pemangku kepentingan sudah terakomodir dalam isi surat bupati Luwu Timur. Jadi tinggal kita bagaimana mengawal poin-point tersebut agar terealisasi,” ungkap Andi Baso Makmur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *