oleh

Lima Kandidat Calon Rektor USN Kolaka Resmi Serahkan Berkas

-BERITA-532 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Lima bakal calon rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolako periode 2022-2026 resmi menyerahkan berkas kepada panitia, bertempat diruangan senat USN Kolaka, Sulawesi Tenggara(Sultra).senin (28/3/2022).

Pendaftaran bakal calon rektor Universitas Sembilanbelas November
(USN)Kolaka berakhir Senin (28/3/2022).

Diketahui sebanyak lima orang kandidat yang menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon rektor USN Kolaka kepada panitia diantaranya Prof.Dr.H. Aris Badara, S.Pd., M.Hum yang diwakili adiknya Azis. Dan pendaftar kedua  Dr.Amiruddin,.M.Kes, kemudian pendaftar ketiga disusul oleh Dr.Hj.Sitti Wirdhana Ahmad, S.Si. kemudian ke empat Dr. H. Nur Ihsan HL, M.Hum. dan  pendaftar ke lima Prof. Dr.Ruslin Hadanu, S.Pd,. M.Si yang diwakili Kepala BAK USN Kolaka Lete.

Ketua Panitia Pilrek USN, Yahyanto mengatakan berkas pendaftar telah dinyatakan lengkap dengan berdasarkan Cheklist pengecekan berkas. Selanjutnya berkas akan diserahkan ke senat untuk diverifikasi.

“Insyaa Allah,kita tunggu hari Kamis (31/3/2022) sudah ada kabar perihal bakal calon rektor yang akan lolos ke tahap berikutnya,”katanya

Yahyanto menjelaskan dari 5 Kandidat bakal calon rektor USN Kolaka tiga diantaranya dari Universitas Haluoleo Kendari (UHO), Sementara dua kandidat bakal calon rektor adalah internal USN Kolaka.

“Ya dari 5 Kandidat bakal calon rektor USN tiga diantaranya dari Universitas Haluoleo Kendari (UHO) yaitu Prof. Dr Aris Badara, Dr. Amiruddin dan Dr.Hj. Sitti Wirdhana Ahmad. Sementara
dua kandidat bakal calon rektor USN Kolaka yaitu Prof Dr. Ruslin Hadanu dan Dr. H. Nur Iksan dari internal USN Kolaka.

Lebih lanjut,kata dia berkas para calon nantinya yang menentukan lolos atau tidaknya adalah senat universitas, sedangkan di panitia pihaknya hanya menyeleksi administrasi.

“Ya nanti berkas para calon ini yang menentukan lolos atau tidaknya adalah senat Universitas, jadi aturannya itu tiga hari atau empat hari kita menyerahkan kepada ketua senat,nanti senat akan rapat untuk menentukan bakal calon yang lolos, jadi kita kepanitian itu cuma menyeleksi saja berkas administrasi,”kata Yahyanto.

Ia mengungkapkan dengan berdasarkan jadwal dan batas waktu pendaftaran bakal calon rektor USN Kolaka yang sudah ditentukan oleh panitia Pilrek ditutup pada pukul 24.00 wita malam ini.

“Kami dipanitia Pilrek ini akan tetap menunggu disekretariat sampai batas waktu pendaftaran yang sudah ditentukan, jangan sampai masih ada pendaftar bakal calon rektor lainnya,”ungkap Yahyanto Dekan Fakultas Hukum USN Kolaka**(fkn)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *