oleh

Safari Ramadhan, HIPTI Kolaka Gelar Buka Puasa Bersama Forkopimda dan Masyarakat Kolaka

-BERITA-50 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Memasuki pertengahan bulan suci ramadhan 1443 Hijriyah – 2022 Masehi. Momen ramadhan ini menjadi salah satu waktu yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi.Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (DP HIPTI) Kabupaten Kolaka menggelar buka puasa bersama dengan forkopimda dan masyarakat Kolaka khususnya warga Kelurahan Sabilambo, Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara.Minggu (17/04/2022).

Dalam kegiatan buka puasa tersebut turut dihadiri langsung oleh penceramah Ustad Mohamad arafa Idris, Ketua DPRD Kolaka,Dandim 1412 Kolaka, Kepala BNNK Kolaka, Kapolres Kolaka diwakili Kaur Bin Ops Sat Intelkam Polres Kolaka, Kadis BKKBN Kolaka, Kadis Ketahanan Pangan, Camat Kolaka, Ketua Lembaga adat Tolaki Kabupaten Kolaka, Ketua Umum TWM Sultra, tokoh masyarakat, dan masyarakat Kolaka.

Kegiatan buka puasa bersama ini dirangkaikan dengan pemberian bantuan sosial kepada PPTQ Baiturrahim, panti asuhan purna karya  panti asuhan hidayatullah masing-masing Rp. 10.000.000,.yang serahkan langsung secara simbolis oleh Ketua DP HIPTI Kolaka. Heryanto Suaib.

Selain pemberian bantuan sosial, HIPTI juga membantu pembangunan rumah layak huni sebanyak 3 unit, Penyaluran bantuan dana rumah ibadah, pondok pesantren, rumah tahfidz dan Pembangunan Tempat Pengajian Al quran permanen tepatnya di kelurahan Wundulako serta pengadaan mobil ambulance, dan memberikan dana bantuan Kepada BNNK Kolaka sebagai bentuk komitmen HIPTI terhadap pemberantasan Narkotika di Kabupaten Kolaka.

Ketua DP HIPTI Kolaka, Heryanto Suaib mengatakan kegiatan buka puasa bersama pihaknya sudah menjadikan agenda tahunan HIPTI setiap bulan suci ramadhan. Selain kegiatan buka puasa bersama, pihaknya juga melaksanakan program dalam kegiatan sosial berupa santunan terhadap anak yatim piatu dan yayasan, serta pondok pesantren yang ada di Kolaka.

“Jadi kami harap pemberian santunan terhadap anak yatim piatu, yayasan, serta pondok pesantren dapat bermanfaat bagi mereka untuk dipergunakan sesuai kebutuhan,”katanya

Heryanto Suaib juga menambahkan bahwa masih banyak program HIPTI Kolaka yang akan laksanakan, kata dia bukan cuman kegiatan buka puasa bersama saja dan memberi bantuan sosial.Pihaknya juga membuat program sosial kemasyarakatan lainnya.

“Kami juga punya banyak kegiatan program sosial ditahun ini dan insyaallah nantinya kami semua akan menyelesaikan program sosial di tahun ini juga,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa setiap kegiatan yang dilakukan oleh HIPTI, itu akan selalu mengikutkan bantuan sosial kepada yayasan panti asuhan, pondok pesantren dan bedah rumah yang ada di 12 Kecamatan kepada rumah-rumah yang sudah tidak layak huni,semoga bantuan yang di berikan dapat bermanfaat bagi yang menerima dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya harap semoga kita semua diberikan umur panjang dan kesehatan dan semoga program ditahun 2022 ini bisa dilaksanakan dengan baik lagi ditahun-tahun berikut nya,”ungkap Heryanto

Sementara itu Sekjen DP HIPTI Kolaka Sumardin mengatakan, pihaknya juga mempunyai program pemberian bantuan pengadaan mobil ambulance
dan bedah rumah di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka.

“Kami mempunyai program di tahun ini yakni pembangunan rumah layak huni sebanyak 3 unit, Penyaluran bantuan dana rumah ibadah, pondok pesantren, rumah tahfidz dan Pembangunan Tempat Pengajian Al quran permanen tepatnya di kelurahan Wundulako serta pengadaan mobil ambulance dan  program ini kami namakan Tadabun Sosial,”jelasnya

Ia menambahkan pihaknya juga memberikan dana bantuan Kepada BNNK Kolaka sebagai bentuk komitmen terhadap pemberantas Narkotika di Kolaka.

“Kami berikan bantuan dana kepada BNNK Kolaka sebagai bentuk Komitmen kami terhadap pemberantasan Narkotika di Kabupaten Kolaka,”ungkap Sumardin Sekjen HIPTI Kolaka.

Diketahui dalam kegiatan tersebut, diisi ceramah oleh Ustad Mohamad arafa Idris untuk mengingatkan para tamu undangan yang hadir, untuk selalu berbuat baik hingga menghibur para tamu undangan dan membacakan doa berbuka puasa bersama.**(fkn).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *