oleh

Terekam CCTV, Mobil Fortuner Tabrak Motor Jupiter MX di Kolaka

-BERITA-59 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Telah terjadi peristiwa kecelakaan antara mobil jenis Toyota Fortuner putih dengan sepeda motor jenis jupiter MX di persimpangan empat pelabuhan Ferry Kolaka, tepatnya di jalan kartini Kelurahan Sea,Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara (Sultra),pada jumat (6/4/2022), sekitar pukul 08.50 Wita pagi.

Dari kecelakaan tersebut terekam CCTV yang terpasang di sudut kantor Polsek KP3 (Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan) Kolaka, terlihat dengan jelas seorang pengendara sepeda motor jenis jupiter MX berwarna merah hitam dengan nomor polisi DD 2068 IN, bergerak dari arah pantai kakao menuju arah pelabuhan, saat berbelok kanan dijalan kartini, tepatnya di persimpangan empat pelabuhan Ferry Kolaka, ditabrak sebuah mobil jenis Fortuner berwarna putih dengan nomor polisi DD 1623 LW, yang bergerak dari arah jalan pramuka menuju arah pantai Kakao melaju, saat melintas di jalan kartini tepatnya di persimpangan empat pelabuhan Ferry Kolaka.

Akibatnya tabrakan pun tidak terhindarkan hingga menyebabkan pengendara roda dua itu bersama boncengannya terlempar sejauh sekitar 5 meter dibibir jalan. Dari peristiwa itu menyebabkan pengemudi roda dua yang saling berboncengan tersebut, mengalami luka lecet pada bagian lutut kiri dan kanan serta luka pada bagian punggung.

Sehingga kedua pengemudi roda dua yang saling berboncengan tersebut, harus dilarikan ke Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka, untuk perawatan medis.

Video detik-detik kecelakaan tersebut beredar di media sosial Whatsaap setelah diunggah oleh salah seorang pengguna di grup whatsaap,
yang berdurasi 28 detik itu terlihat jelas, sebuah motor hendak berbelok arah kanan depan Pelabuhan Ferry Kolaka, tiba-tiba muncul sebuah mobil Fortuner dengan kecepatan tinggi kemudian menabrak pengemudi roda dua tersebut.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kolaka, Ipda Busranuddin menjelaskan, pengendara roda dua hendak berbelok ke kanan depan Pelabuhan Ferry Kolaka,  menuju Kecamatan Watubangga. Sementara pengemudi roda empat dari arah Kendari, Sultra menuju Kabupaten Pangkep, Sulsel.

“Pengendara sepeda motor jenis jupiter MX berwarna merah hitam dengan nomor polisi DD 2068 IN, bergerak dari arah mangolo menuju pulang ke kediamannya di Kecamatan Watubangga. Sedangkan pengemudi roda empat jenis Fortuner dengan nomor polisi DD 1623 LW, yang bergerak dari arah Kendari, Sulawesi Tenggara menuju Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan,” jelas IPDA Busranuddin, pada jumat, (6/5/2022).

Busranuddin mengungkapkan, pengemudi roda dua beserta boncengannya tidak mengalami luka serius, sehingga diperbolehkan oleh pihak rumah sakit untuk pulang ke kediamannya.

“Pengemudi motor dan mobil bersepakat untuk berdamai secara kekelurgaan,” ungkap IPDA Busranuddin.**(fkn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *