oleh

Bupati Kolaka Lantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Anas Yusuf Sebagai Kadis Disdukcapil

-BERITA-12 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama, Anas Yusuf,sebagai Kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kolaka, berlangsung di ruang Bupati Kolaka, pada kamis (12/5/2022).

Pelantikan tersebut berdasarkan dengan SK Mendagri Nomor : 821.22-1042 tahun 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kolaka.

Untuk diketahui bahwa Anas Yusuf, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kolaka dan saat ini telah resmi dilantik sebagai Kepala Disdukcapil Kabupaten Kolaka.

Dalam pelantikan tersebut turut hadiri Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Muh. Bakri, Asisten III bidang Administrasi Umum Wardi, Kepala BPKSDM Hj. Andi Wahidah Kepala Inspektorat, Kabag Hukum, Kadis PUPR, serta Kepala OPD lainnya.

Bupati Kolaka Ahmad Safei dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengangkatan dan pengambilan sumpah jabatan aparatur sipil negara itu adalah hal yang biasa, lumrah bagi semuanya, tetapi disitu penuh makna dan tanggung jawab.

“Pengangkatan dan pengambilan sumpah jabatan aparatur sipil negara itu adalah hal yang biasa, lumrah bagi kita semuanya, tetapi disitulah penuh makna dan tanggung jawabnya,”katanya

Bupati Kolaka berharap
Kadis Dukcapil yang baru saja dilantik harus maknai itu, kalau ini adalah tanggung jawab, lanjut beban seperti yang telah diucapkan dalam fakta integritas tadi bahwa harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya juga berharap bahwa jabatan ini adalah amanah yang penuh dengan tanggung jawab didalamnya, penuh beban dan penuh dinamika, apalagi jabatan catatan sipil ini adalah jabatan yang sangat strategis, karena hanya satu-satunya OPD dalam lingkup pemerintah daerah yang SK nya dikeluarkan oleh Mendagri,”harapnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Kolaka juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik. Ia juga berharap pejabat tersebut dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab serta tetap menjaga terus amanah dan terus berkoordinasi antara pimpinan dan bawahan.

“Saya juga berharap kepada pejabat agar dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab serta tetap menjaga amanah dan terus berkoordinasi antara pimpinan dan bawahan,”harap
Ahmad Safei Bupati Kolaka,**(fkn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed