oleh

H. Yahya Darise Resmi Pimpin DPD Partai NasDem Kolaka

-BERITA-595 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Kolaka akhirnya resmi dijabat oleh H. Yahya Darise, setelah partai besutan Surya Paloh itu menggelar Rapat dan serah terima jabatan Ketua DPD Partai NasDem Kolaka, yang digelar di sekretariat DPD Partai NasDem tepatnya di Jalan Pattimura Kelurahan Watuliandu,Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, pada jumat (13/5/2022).

H. Yahya Darise merupakan Ketua DPD NasDem Kolaka menggantikan H. Sunaryo Sudjadi yang didasarkan oleh Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem nomor : 175-Kpts/DPP-NasDem/IV/2022 tentang Pengesahan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kabupaten Kolaka periode 2022 -2024.

Dalam kegiatan serah terima jabatan tersebut turut disaksikan langsung Dewan Pertimbangan dan Dewan Pakar Daerah NasDem Kolaka serta seluruh pengurus DPD Partai NasDem Kolaka.

Sekretaris Partai NasDem Kolaka, Sumardin mengatakan bahwa pergantian ketua dan pengurus di tubuh Partai NasDem Kolaka adalah suatu hal yang lumrah terjadi dalam tubuh organisasi. Selain itu pergantian ini telah melalui kajian strategis dari partai NasDem.

“Jadi pergantian Ketua Partai NasDem Kolaka ini tidak didasari oleh intrik apapun sebab pak Sunaryo memang secara ikhlas dan terbuka menyatakan mengundurkan diri dengan alasan kesehatan,” katanya

Sumardin menambahkan  bahwa setelah kegiatan pergantian jabatan Ketua Partai NasDem Kolaka, akan dilakukan rapat konsolidasi pengurus yang baru.

“Menjelang perhelatan politik pada tahun 2024, dapat dipastikan frekuensi kerja lapangannya pasti akan lebih tinggi. Makanya dengan adanya pergantian ketua yang baru ini akan menjadi sebuah energy yang baru bagi semua pengurus,” ujarnya

Sumardin berharap Partai NasDem di Pemilu Legislatif nanti sudah menargetkan perolehan 6 kursi anggota DPRD Kolaka, dengan estimasi bahwa jika pada pemilu legislative masih terdapat 3 wilayah pemilihan, maka Partai NasDem akan berjuang untuk mendapatkan kuota 2 kursi setiap wilayah pemilihan.

“Saya harap jika target tersebut tercapai, maka dapat dipastikan pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 mendatang, Partai NasDem tidak lagi kesulitan mencari pintu masuk bagi kader partai yang akan bertarung sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka,” harapnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai NasDem Kolaka, H Yahya Darise mengungkapkan bahwa hal yang prioritas akan dilaksanakannya adalah melakukan konsolidasi kepada seluruh pengurus. Setelah konsolidasi di tubuh pengurus partai NasDem telah membaik, maka akan dilakukan kajian strategis untuk selanjutnya menjadi acuan bagi pengurus dalam melakukan kegiatan ditingkat bawah.

“jadi yang menjadi konsentrasi kami adalah kegiatan pemilu legislatif. Sebab salah satu yang menjadi tolak ukur bagi kami di Pilkada 2024 adalah dengan memenangkan target 6 kursi di DPRD Kolaka. Jika hal tersebut tercapai maka Partai NasDem tidak akan kesulitan mengusung kadernya pada Pilkada Kolaka,”ungkap H. Yahya Darise Ketua DPD Partai NasDem Kolaka.**(fkn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *