oleh

Ketua DPRD Kolaka Hadiri Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan pengurus Baznas Kolaka

-BERITA-8 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Ir Syaifullah Halik menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pengurus badan amil zakat nasional (Baznas) Kabupaten Kolaka periode 2022-2027.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pengurus Baznas Kolaka tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, berlangsung di Aula Sasana Praja Pemda Kabupaten Kolaka,pada senin (6/6/2022).

Dalam pelantikan tersebut turut dihadiri, Wakil Bupati Kolaka H.Muh.Jayadin, Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, Sekda Kolaka Drs.H.Poitu Murtopo para asisten, Kepala OPD dan para SKPD Pemda Kolaka.

Adapun pimpinan Baznas Kolaka yang baru dilantik adalah H.Nur Syamsul, SE., MM, AK, CA yang terpilih sebagai Ketua, kemudian Gastan, S.Ag, Ir. Hasdin AlDjuddawie,M.Si,Agus Ahsan,ST yang masing-masing menjabat sebagai Wakil Ketua I, II, III dan IV.

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada ketua dan wakil ketua BAZNAS yang baru saja dilantik, dan dapat menjalankan amanah dengan baik.

“Saya ucapkan selamat kepada ketua dan wakil ketua BAZNAS yang baru saja di lantik.dan saya harap agar dapat menjalankan amanah dengan baik,”katanya

Pengurus Baznas bersama pemerintah dan masyarakat agar dapat bertanggung jawab untuk mengawal pengelolaan zakat yang berasaskan syariat Islam, amanah, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum, terintegrasi dan akuntabilitas. Semua ini tentu merupakan PR besar bagi pengurus Baznas yang baru di lantik untuk membuktikan bahwa seluruh instrumen yang ada ditubuh Baznas berjalan sesuai dengan mekanisme aturan yang ada secara berjenjang.

“Saya ingatkan jangan pernah merasa bosan di dalam bersosialisasi, dan untuk lebih memperkuat dan lebih menyakinkan sasaran. Ada baiknya untuk lebih sering melibatkan unsur dari Pemda, Kemenag, Forkopimda dan sebagainya, sehingga eksistensi Baznas lebih diyakini.**(fkn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *