oleh

HIPTI Kolaka Bersama Ustadz Abdul Somad Gelar Safari Dakwah di Dua Tempat

-BERITA-59 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) Kabupaten Kolaka bersama Ustadz Abdul Somad menggelar Safari Dakwah bersama, bertempat di Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka, Sulawesi Tenggara.pada minggu (26/6/2022)

Untuk diketahui selain melaksanakan Safari Dakwah di Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka, Ustadz Abdul Somad juga melaksanakan Safari Dakwah di Masjid Fastabiqul Khaerat, Desa Tosiba, Kecamatan Samaturu. Kabupaten Kolaka.Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik,Kapolres Kolaka Syaiful Mustofa, Anggota DPRD Sultra Parmin Dasir, anggota DPRD Kolaka Ramadhan Husain, Kepala dinas PU Kolaka Arifin Jamal, Kepala dinas Bappeda Syamsul Kadar, Kadis Pariwisata Kolaka Andi Zulkarnain,para forkopimda Kolaka dan dihadiri ribuan jamaah.

Ketua HIPTI Kolaka Heryanto Suaib dalam sambutannya mengatakan, Safari Dakwah merupakan salah satu upaya dan sumbangsih HIPTI Kolaka dalam meningkatkan kualias keimanan masyarakat. Sebagai makhluk allah tentu saja di memiliki Iman dan Taqwa agar tujuan hidupnya selalu terarah.

“Semoga tauziah yang akan
disampaikan Ustadz Abdul Somad dapat kita ambil hikmahnya untuk kita
aplikasikan dalan kehidupan kita. Sebagai makhluk Tuhan tentu saja kita wajib memiliki Iman dan Taqwa agar tujuan hidup kita selalu terarah dan mampu menjalankan perintah Allah dengan sebaik-baiknya,” kata Heryanto Suaib

Heryanto Suaib juga mengucapkan selamat datang kepada Ustadz Abdul Somad di Kolaka. Safari Dakwah ini merupakan upaya HIPTI Kolaka dalam melaksanakan Syiar Agama Islam di Kolaka.

“Saya harap selama kegiatan Safari Dakwah Ustadz Abdul Somad di Kabupaten Kolaka, berjalan lancar, tertib dan aman,”ucapnya.

Sementara itu, Ustadz Abdul Somad dalam tauziahnya mengajak para jamaah untuk berbuat baik terhadap sesama, menggalakan pengajian-pengajian kepada para jamaah.

“Mari kita bersama-bersama menegakkan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar dan mempertebal keimanan kita,”kata Ustadz Abdul Somad dalam tauziahnya

Ia juga menjelaskan banyak cara dilakukan untuk mengajak orang buat kebaikan, salah satunya yaitu dengan memanfaatkan media sosial.

“Kita posting di media sosial dan ajak untuk berbuat baik dan mengingatkan kepada mereka untuk tidak berbuat kemungkaran,” jelasnya.

Ustadz Abdul Somad juga menyampaikan pentingnya iman dalam kehidupan sehari-hari dalam perbuatan baik yang telah di lakukan namun tidak bernilai pahala disisi Allah karena dilakukan tanpa didasari iman dan taqwa.

“Saya sampaikan dengan pentingnya iman dalam kehidupan sehari-hari kita, perbuatan baik yang telah kita lakukan tidak bernilai pahala disisi Allah karena dilakukan tanpa didasari iman,”ujarnya

Ustadz Abdul Somad dalam tauziahnya mengapresiasi HIPTI Kolaka yang giat melaksanakan kegiatan sosial, bedah rumah warga, bedah rumah ibadah dan kegiatan bakti sosial serta kegiatan keagamaan.

“Ternyata HIPTI Kolaka selalu melakukan bedah rumah di Kolaka, dan selalu memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, sungguh perbuatan yang sangat mulia yang dilakukan HIPTI Kolaka,” ungkap Ustadz Abdul Somad.**(fkn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *